Menteri Basuki Tinjau Jembatan Kali Kenteng yang Viral di Medsos

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono meninjau arus mudik yang melintasi jalan sementara di sisi bawah jembatan Kali Kenteng yang berada di ruas tol fungsional Salatiga--Kartasura
Yanita Petriella | 13 Juni 2018 19:35 WIB
Kendaraan pemudik antre melintasi tanjakan Jembatan Kali Kenteng di ruas tol fungsional Salatiga-Kartasura, Susukan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Senin (11/6/2018). - ANTARA/Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono meninjau arus mudik yang melintasi jalan sementara di sisi bawah jembatan Kali Kenteng yang berada di ruas tol fungsional Salatiga--Kartasura pada Rabu (13/6).

Seperti yang dikutip dalam Instagram resmi Kementerian PUPR, jalan sementara memiliki panjang 600 meter dengan lebar 8 hingga 10 meter. "Ini dilalui satu per satu kendaraan dengan kecepatan 20 kilometer per jam demi keamanan," ujarnya.

Basuki menambahkan tingkat kemiringan jalan itu adalah 10 hingga 14 derajat. Pemudik diharapkan bersabar menunggu antrian memasuki jalan sementara tersebut karena ada penyempitan dari semula 2 lajur menjadi 1 lajur.

"Bukan 57 derajat sebagaimana viral di media sosial," ucap Basuki.

Tag : Kementerian PUPR, Mudik Lebaran 2018
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top