Mudik Lebaran 2018 : BTN Berangkatkan 1.520 Pemudik

PT Bank Tabungan Negara Tbk kembali memeriahkan gelaran Mudik Bareng BUMN 2018 dengan memberangkatkan sekitar 1.520 orang nasabah ke kampung halamannya masing-masing, seperti Surabaya, Solo dan Purwokerto dengan 38 bus.
Puput Ady Sukarno | 10 Juni 2018 23:51 WIB
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk. Maryono - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara Tbk kembali memeriahkan gelaran Mudik Bareng BUMN 2018 dengan memberangkatkan sekitar 1.520 orang nasabah ke kampung halamannya masing-masing, seperti Surabaya, Solo dan Purwokerto dengan 38 bus.

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan  para peserta Mudik Bareng Bank BTN tahun ini yang meningkat tiga kali lipat dari tahun lalu tersebut mayoritas pekerja informal dan pekerja di sektor properti yang selama ini menjadi peserta mudik Bank BTN.

“Ini  bentuk apreasiasi kami terhadap masyarakat sekaligus meningkatkan tali silaturahmi antar Bank BTN dengan nasabah dan para pekerja yang selama ini mendukung Bank BTN,” ujarnya, akhir pekan ini.

Menurutnya, para pemudik merupakan nasabah yang sudah mendaftar sejak 23 - 31 Mei 2018 di sejumlah kantor cabang Bank BTN di area Jabodetabek itu diberangkatkan serempak pada 9 Juni 2018 di dua lokasi keberangkatan, yaitu Ancol Jakarta Utara dan di Stadion Patriot Bekasi yang dilepas oleh Direktur Bank BTN, Budi Satria.

Maryono menerangkan bahwa acara Mudik Bareng BUMN merupakan bagian dari Program BUMN Hadir untuk negeri yang digelar setiap tahun oleh Kementerian BUMN dengan menggandeng sejumlah BUMN.

Mudik Bareng BUMN dengan Tema Guyub Rukun kali ini diselenggarakan 61 BUMN dan diikuti oleh 206.209 pemudik, meningkat 74,4% dibandingkan 2017, dan diberangkatkan dengan moda transportasi bus sebanyak 3.490 unit, 98 kapal laut, 37 rangkaian kereta api, dan 52 pesawat.

“Sinergi antar BUMN kami upayakan di segala bentuk kegiatan kami yang langsung menyentuh masyarakat seperti mudik lebaran, dengan sinergi ini diharapkan bisa meningkatkan keamanan, kenyamanan dan kelancaran pemudik,” pungkasnya.

Tag : Mudik Lebaran 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top