Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Beride Gandeng IAP Siapkan Perencanaan Kota Jakarta

Platform Beride menggandeng Ikatan Ahli Perencanaan Indonesia (IAP) DKI Jakarta guna mendukung pembangunan perencanaan kota Jakarta.

Bisnis.com, JAKARTA - Platform Beride menggandeng Ikatan Ahli Perencanaan Indonesia (IAP) DKI Jakarta guna mendukung pembangunan perencanaan kota Jakarta.

Ketua IAP DKI Jakarta Dhani Muttaqin mengatakan pihaknya mendukung platform Beride sebagai selektor dari semua ide dan inspirasi tentang perencanaan kota JAkarta yang tertampung dalam platform tersebut.

"Bentuk dukungan kami nantinya sebagai sebut saja penyaring ide, karena kadang-kadang masyarakat itu suka pinginnya saja. Jadi kami menyaring dan kami ajukan ke swasta atau pemerintah ide yang realistis, berdampak bagus, dan memliki manfaat yang luas," ujar Dhani kepada Bisnis di Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Platform BERiDE adalah platform layanan interaktif berbasis website dan mobile apps yang bertujuan memudahkan masyarakat Jakarta menyalurkan ide-ide pembangunan dan perencanaan kota yang selanjutnya dapat dimanfaatkan oleh instansi pemerintah, swasta, dan komunitas.

Dhani mengatakan dengan adanya Beride diharapkan dapat membuat rencana kota yang kreatif yang melibatkan sebanyak mungkin masyarakat kota tidak hanya teknokrat dan planner saja.

"Karena dengan langsung oleh masyrakat yang lebih tahu dan paham kebutuhan dari daerah-daerahnya yang kemudian dapat masuk kedalam perencanaan pembangunan," papar Dhani.

Selain itu, Dhani juga berharap platform ini dapat diaplikasikan di semua daerah termasuk kota-kota kecil di Indonesia sebagai salah satu bentuk perwujudan konsep Smart City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Finna U. Ulfah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper