Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 4 JUNI: Libur Lebaran 2018 Momentum Promosi Daerah, Bank Besar Mulai Naikkan Bunga Deposito

Berita mengenai momentum ekonomi saat libur lebaran 2018 serta respons bank besar terhadap kebijakan suku bunga acuan Bank Indonesia menjadi sorotan media massa hari ini, Senin (4/6/2018).
suku bunga
suku bunga

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai momentum ekonomi saat libur lebaran 2018 serta respons bank besar terhadap kebijakan suku bunga acuan Bank Indonesia menjadi sorotan media massa hari ini, Senin (4/6/2018).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Libur Lebaran 2018 Momentum Promosi Daerah. Potensi 30 juta orang yang akan melangsungkan ritual mudik atau pulang ke kampung halaman dengan membawa dana triliunan rupiah, bisa menggairahkan ekonomi daerah, terutama sektor pariwisata. (Bisnis Indonesia)

Bank Besar Mulai Naikkan Bunga Deposito. Sejumlah bank besar mulai merespons kebijakan suku bunga acuan Bank Indonesia dengan menaikkan tingkat suku bunga simpanan berjangka pada awal bulan ini. (Bisnis Indonesia)

Risiko Shortfall Terbuka. Pemerintah tampaknya mulai realistis dan menyiapkan skema untuk mengantisipasi tak tercapainya target penerimaan pajak yang dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018 ditargetkan senilai Rp1.424 triliun. (Bisnis Indonesia)

OSS Mulai Uji Coba. Meskipun lagi-lagi belum bisa secara resmi merilis sistem perizinan terintegrasi berbasis daring atau online single submission (OSS), mulai pekan ini pemerintah akan mulai melakukan uji laik fungsi sistem dengan sejumlah pengusaha yang ditunjuk. (Bisnis Indonesia)

Stabilitas Ekonomi Prioritas Pemerintah. Pemerintah mengubah haluan kemudi. Kini, tim ekonomi kabinet Pemerintah Joko Widodo menyisihkan sejenak target mengejar pertumbuhan ekonomi dan berfokus pada stabilitas ekonomi. (Kontan)

Pelemahan Rupiah Dorong Inflasi Mei. Nilai tukar rupiah yang melemah dalam sepanjang Mei 2018 mengerek harga sejumlah barang dan berpotensi menjadi pemicu utama inflasi bulan lalu. Tapi, sejumlah ekonom yang dihubungi KONTAN memperkirakan, laju inflasi Mei, yang akan diumumkan Badan Pusat Statistik (BPS) hari ini (4/6), lebih rendah dari periode sama, satu bulan jelang Lebaran tahun-tahun sebelumnya. (Kontan)        

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper