Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Lebaran, ASDP Siapkan 4.300 Tiket Mudik Gratis

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menyiapkan 4.300 tiket mudik gratis untuk masyarakat dalam masa angkutan lebaran 1439 Hijriah.
Ilustrasi layanan mudik gratis/Antara
Ilustrasi layanan mudik gratis/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menyiapkan 4.300 tiket mudik gratis untuk masyarakat dalam masa angkutan Lebaran 1439 Hijriah.

Direktur Komersial ASDP, Yusuf Hadi mengatakan jumlah tiket mudik gratis yang disediakan terdiri dari 2.200 tiket untuk pemudik yang menggunakan sepeda motor dan 2.100 tiket untuk mudik bareng BUMN.

Dia menambahkan, tiket gratis untuk pengguna sepeda motor dibuka pada 1 Juni 2018 dengan rute Jakarta-Semarang. Sementara itu, program mudik bareng digelar di tiga lintasan di Kawasan Timur Indonesia, yakni Ternate, Bau-bau, dan Ambon. Jumlah pendaftar saat ini telah mencapai 1.299 atau 62% dari kuota yang tersedia.

Yusuf menjelaskan, program mudik gratis bagi pengguna sepeda motor diharapkan bisa mengurangi jumlah pengendara sepeda motor saat mudik lebaran. Tahun lalu, Kementerian Perhubungan melansir jumlah kecelakaan yang menimpa pengguna sepeda motor mencapai 70% dari total kecelakaan lalu lintas.

"Kami akan mengerahkan dua kapal untuk mudik sepeda motor. Kapalnya sedang disiapkan sedangkan tanggal keberangkatan mudik tanggal 12 Juni, pulangnya tanggal 21 Juni," jelas Yusuf di Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Sementara itu, mudik gratis yang masuk dalam rangkaian Musim Bareng BUMN akan digelar tiga trip. Corporate Secretary ASDP, Imelda Alini mengatakan tanggal keberangkatan dijadwalkan pada 9, 11, dan 13 Juni 2018. Sementara itu, arus balik direncanakan pada 19, 21, dan 23 Juni 2018.

"Peserta mudik bareng hanya perlu membawa fotocopy KTP dan Kartu Keluarga untuk persyaratan data," pungkas Imelda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper