Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Krakatau Nippon Steel Sumikin Incar Kapasitas Produksi 480.000 Ton per Tahun

PT Krakatau Nippon Steel Sumikin (KNSS) menargetkan kapasitas produksi perusahaan sebesar 480.000 ton per tahun akan tercapai pada tahun kedua.
Industri baja./Bisnis.com
Industri baja./Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—PT Krakatau Nippon Steel Sumikin (KNSS) menargetkan kapasitas produksi perusahaan sebesar 480.000 ton per tahun akan tercapai pada tahun kedua. 

Direktur KNSS Djoko Muljono menyampaikan pihaknya telah menjalin komitmen dengan beberapa produsen otomotif nasional. Meski begitu pada tahap awal pihaknya memperkirakan baru akan menggunakan kapasitas sebesar 30%. 

"Kami harap dalam 2 tahun [produksi] bisa full kapasitas. Pada tahun pertama bisa 30% tergantung permintaan ATPM [Agen Tunggal Pemegang Merek]," kata Djoko di Kementerian Perindustrian, Senin (28/5/2018). 

Djoko mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan commissioning. Pengoperasian penuh KNSS ditargetkan dimulai pada semester II. Investasi yang ditanamkan dalam perusahaan patungan (JV) Nippon Steel and Sumitomo Metal Corporation dan PT Krakatau Steel Tbk (KS) ini mencapai US$300 juta. Adapun komposisi kepemilikan saham 80:20. 

"Kami akan mengadakan opening ceremony KNSS pada 7 Agustus," katanya.

Djoko mengatakan pihaknya telah mendapatkan komitmen pembelian dari beberapa ATPM. Meski begitu ia belum bersedia menyebutkan lebih detail mengenai produsen otomotif yang akan menggunakan bahan baku dari KNSS.

"Beberapa ATPM [sudah komitmen]. Tahapannya panjang karena mulai dari proses approval, tahapan ini yang kami ikuti, tapi alhamdulillah beberapa ATPM sudah bersedia menggunakan baja kami," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggara Pernando
Editor : Ratna Ariyanti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper