Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shopee Bidik 1 Juta Transaksi di Big Ramadan Sale

PT Shopee International Indonesia membidik 1 juta transaksi per hari selama puncak penyelenggaraan Big Ramadhan Sale pada 25-31 Mei 2018.
Chris Feng, bos Shopee/Twitter.com
Chris Feng, bos Shopee/Twitter.com

Bisnis.com, SURABAYA — PT Shopee International Indonesia membidik 1 juta transaksi per hari selama puncak penyelenggaraan Big Ramadhan Sale pada 25-31 Mei 2018.

Rezki Yanuar, Country Brand Manager PT Shopee  International Indonesia menjelaskan, target tersebut meningkat tiga kali lipat dibandingkan dengan perolehan transaksi tahun lalu. Dia menjelaskan pada 2017, pihaknya mencatat rata-rata transaksi yang terjadi saat Ramadan mencapai 300.000 transaksi per hari.

“Kita masih hitung, karena volume [transaksi] saat Ramadan masih berubah-ubah, tapi kita targetkan 1 hari 1 juta transaksi di periode 25-31 Mei ini,” ujarnya, Senin (29/05) malam.

Dia menjelaskan, peningkatan transaksi belanja online saat Ramadan meningkat seiring dengan meningkatnya konsumsi saat bulan tersebut. Selain itu, adanya Tunjangan Hari Raya (THR), serta gaji ke-13 bagi pegawai negeri turut meningkatkan daya beli masyarakat.

Dia menyebut selama Ramadan, produk yang paling laris dibeli masyarakat adalah fesyen, perlengkapan kecantikan, serta perlengkapan ibu dan anak. Menyusul selanjutnya gawai dan barang elektronik, makanan, serta kebutuhan rumah tangga lainnya.

“Untuk Bulan Ramadan memang banyak mengalami peningkatan, karena banyak faktor mempengaruhi. Konsumen punya banyak waktu luang, dan banyak uang yang ditabung untuk berbelanja,” ujarnya.

Pihaknya pun memanfaatkan momentum tersebut dengan memberikan penawaran spesial berupa potongan harga hingga melalui program Big Ramadhan Sale. Selain itu, pengguna juga berkesempatan mendapatkan koin emas melalui in-app game terbaru yang diluncurkan Shopee.

Rezki menyebut, hingga saat ini Shopee memiliki 1,6 juta penjual dan telah bekerja sama dengan sekitar 1.200 brand. Sebanyak 70% dari penjual Shopee merupakan Unit Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper