Dikaji, Rute Kereta Api Bandara Sampai Bekasi

Kementerian Perhubungan masih menghitung ulang rencana perpanjangan rute kereta Bandara Soekarno-Hatta sampai stasiun Bekasi.
Dewi Aminatuz Zuhriyah | 24 Mei 2018 12:33 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan kata sambutan dalam pembukaan acara JNE Kumpul Bareng Kawan Pers di Jakarta, Senin (8/5/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan masih menghitung ulang rencana perpanjangan rute kereta Bandara Soekarno-Hatta sampai stasiun Bekasi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang mengatakan saat ini proses rencana perpanjangan rute tersebut tengah dibahas di Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub.

“Kami masih mengkaji, Dirjen KA [Perkeretaapian] lagi hitung-hitung karena ini kan berkaitan dengan kesinambungan. Kalau sudah ditetapkan [perpanjangan rute] harus tetap eksis, Kami hitung dulu seminggu lah mungkin [selesai],” kata Budi Karya, Rabu malam (23/5/2018).

Direktur Utama PT. Railink Heru Kuswanto pun membenarkan jika saat ini pihaknya tengah menunggu ijin dari Kementerian Perhubungan.
“Ini masih diproses [ijinnya],” kata Heru kepada Bisnis.

Untuk diketahui, PT Railink berencana memperpanjang rute perjalanan Kereta Api Bandara Soekarno Hatta, Tangerang hingga ke Stasiun Bekasi mulai April 2018. Langkah ini demi meningkatkan okupansi kereta bandara.

Selain meningkatkan layanan masyarakat, dengan bertambahnya rute kereta bandara, juga akan meningkatkan tingkat keterisian kereta itu sendiri. Pasalnya, sejak diluncurkan KA bandara setidaknya sudah mengangkut lebih dari 100 ribu penumpang.

 

Tag : kereta bandara
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top