Wings Air Ekspansi Rute Surabaya - Pangkalan Bun

Wings Air, maskapai milik Lion Air Group, membuka penerbangan baru dengan rute Surabaya - Pangkalan Bun PP yang efektif beroperasi sejak 25 Mei 2018.
Rio Sandy Pradana | 24 Mei 2018 02:17 WIB
Wings Air ATR 72-600 - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Wings Air, maskapai milik Lion Air Group, membuka penerbangan baru dengan rute Surabaya - Pangkalan Bun PP yang efektif beroperasi sejak 25 Mei 2018.

Direktur Operasi Wings Air Redi Irawan mengatakan jadwal berangkat dari Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, pukul 14.40 WIB dan tiba di Bandara Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, pada 16.20 WIB. Sementara, penerbangan sebaliknya dari Pangkalan Bun pada 16.40 WIB dan mendarat di Surabaya pada 18.20 WIB.

“Kami akan terus mengembangkan jaringan penerbangan antarwilayah, salah satunya dari Jawa ke Kalimantan," kata Redi dalam rilis, Rabu (23/5/2018).

Dia menambahkan dengan jarak tempuh sekitar 1 jam 20 menit, masyarakat dapat menikmati fasilitas transportasi udara yang efektif dan efisien.

Pihaknya berharap dengan dibukanya akses ini juga mampu memberikan kontribusi besar dalam mengakomodasi kebutuhan bisnis, perdagangan, pendidikan atau pariwisata.

Selain itu, lanjutnya, layanan ini bisa berdampak positif terhadap percepatan dan pertumbuhan ekonomi di kedua wilayah.

Penerbangan ini dilayani dengan frekuensi satu kali per hari menggunakan pesawat terbaru ATR 72-500/600 berkapasitas 72 kursi penumpang.

Rute Surabaya – Pangkalan Bun PP ini menjadi bagian upaya Wings Air dalam mendukung program pemerintah sejalan permintaan pasar dan pertumbuhan pergerakan penumpang udara di kedua destinasi yang menunjukkan tren positif.

Wings Air telah terbang ke 108 destinasi dalam dan luar negeri. Untuk layanan regional, sudah melayani hingga Kuching, Miri, Malaka di Malaysia. Wings Air memiliki frekuensi mencapai lebih dari 350 penerbangan per hari dengan didukung 54 pesawat terbaru ATR 72-500/600.

Tag : lion air, wings air
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top