Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengerukan Alur Pelabuhan Benoa Ditargetkan Rampung Agustus

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menargetkan proyek pengerukan kolam dan alur di Pelabuhan Benoa bisa rampung pada Agustus tahun ini untuk menyambut gelaran Annual Meeting IMF dan World Bank pada Oktober 2018 di Bali.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi beserta rombongan meninjau perkembangan perluasan dan pembangunan terminal Pelabuhan Benoa/Bisnis.com-  Wirat Eka
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi beserta rombongan meninjau perkembangan perluasan dan pembangunan terminal Pelabuhan Benoa/Bisnis.com- Wirat Eka

Bisnis.com, SURABAYA – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menargetkan proyek pengerukan kolam dan alur di Pelabuhan Benoa, Provinsi Bali rampung pada Agustus tahun ini untuk menyambut gelaran Annual Meeting IMF dan World Bank pada Oktober 2018 di Bali.

Direktur Utama Pelindo III Ari Askhara mengatakan proyek pengerukan kolam dan alur laut di Pelabuhan Benoa Bali itu untuk mengantisipasi kedatangan kapal pesiar terbesar Genting Dream yang berkapasitas 3.352 orang dan 2.000 crew pada September mendatang.

"Kami harus persiapkan infrastruktur yang baik untuk menyambut tamu negara apalagi kapal pesiar yang akan bersandar di Bali itu berukuran besar dan kami harus bisa memberikan pelayanan yang bagus," katanya di Surabaya hari ini Selasa (22/5/2018).

Menurut Ari, gelaran Annual Meeting IMF dan World Bank di Bali tersebut menunjukan bahwa Indonesia mendapat kepercayaan dunia internasional dalam bidang keamanan dan stabilitas ekonomi. 

"Bali ini akan menggambarkan wajah Indonesia di mata dunia. Untuk itu kita perlu dukung pemerintah dalam menyambut acara internasional sekaligus sebagai wadah mempromosikan Bali sebagai destinasi wisata dunia terutama via kapal pesiar," jelasnya.

Dia menambahkan saat ini pun Pelabuhan Benoa baru bisa disandari oleh kapal pesiar dengan ukuran paling besar berkapasitas 1.430 orang dan 640 crew bernama MV Volendam.

"Selain memperbaiki alur pelabuhan, kami juga sedang persiapkan fasilitas perluasan terminal dan juga mempercantik gate pelabuhan sebagai landmarknya. Proyek ini kami targetkan selesai kuartal I 2019," imbuh Ari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper