Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Keselamatan Kerja Karyawan, Investasi Jangka Panjang Perusahaan

Mengutamakan keselamatan kerja karyawan menjadi sesuatu harus diprioritaskan setiap perusahaan, termasuk perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan bahan-bahan pertanian Louis Dreyfus Company (LDC) Indonesia dengan merayakan Global Safety Day.
Pekerja melakukan pengecekan pada proyek PLTGU Jawa 2 di Jakarta, Kamis (10/5/2018)./JIBI-Nurul Hidayat
Pekerja melakukan pengecekan pada proyek PLTGU Jawa 2 di Jakarta, Kamis (10/5/2018)./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Mengutamakan keselamatan kerja karyawan menjadi sesuatu harus diprioritaskan setiap perusahaan, termasuk perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan bahan-bahan pertanian Louis Dreyfus Company (LDC) Indonesia dengan merayakan Global Safety Day.

Acara yang sudah kali ke-9 dilaksanakan ini mengambil tema "Our Safety is My Priority” atau Keselamatan Kita Adalah Prioritas Saya bertempat di fasilitas gudang kopi, Provinsi Lampung.

Rubens Marques, Presiden Direktur PT LDC Indonesia mengatakan Global Safety Day merefleksikan komitmen LDC untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat, dan terlindungi.

"Ini merupakan bentuk investasi kami untuk melatih karyawan menjaga keselamatan kerja sekaligus meminimalisir tingkat kecelakaan di lingkungan kerja. Perayaan ini diperingati oleh karyawan, mitra kerja dan kontraktor di setiap lokasi operasional perusahaan di lebih dari 100 negara," ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Sabtu (19/5/2018).

Melalui kegiatan ini, LDC Indonesia mencatat hingga 2017 tidak ada kecelakaan termasuk waktu yang hilang, atau berkurang 100% sejak 2014.

Selain itu, frekuensi insiden kecelakaan perusahaan secara global turun menjadi 72% sejak 2012. Tingkat kerusakan serta waktu yang hilang akibat kecelakaan kerja telah berkurang sebesar 78%.

Perayaan Global Safety Day di Lampung tahun ini telah dihadiri oleh sekitar 300 peserta – termasuk diantaranya adalah perwakilan LDC dari tiap negara, manajer regional dari Jakarta dan Singapura, karyawan LDC di Lampung, serta perwakilan pemerintah daerah.

Acara tahun ini juga menandai peluncuran tim darurat yang terdiri dari LDC Indonesia, PT. AKR Corporindo Tbk, PT Pelabuhan Indonesia II, PT Pertamina dan Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) yang akan bekerja sama dan berbagi sumber daya untuk menangani setiap keadaan darurat yang mungkin terjadi di pelabuhan Panjang Bandar Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper