Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Lebaran, Tren Pembelian Tiket Pesawat di PegiPegi Meningkat

Pemesanan tiket pesawat untuk mudik Lebaran sudah menunjukkan peningkatan, terutama untuk periode keberangkatan 9-15 Juni 2018, dibandingkan hari biasa.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh - Bisnis.com 18 Mei 2018  |  11:24 WIB
Penumpang tiba di Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta, Jumat (4/5/2018). - JIBI/Dwi Prasetya
Penumpang tiba di Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta, Jumat (4/5/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemesanan tiket pesawat untuk mudik Lebaran sudah menunjukkan peningkatan, terutama untuk periode keberangkatan 9-15 Juni 2018, dibandingkan hari biasa.

Berdasarkan data Pegipegi, kenaikan pemesanan sudah terlihat sejak 15 Mei 2018. Kondisi yang sama juga terjadi pada periode mudik Lebaran tahun lalu. 

Hal ini menunjukkan masyarakat terbiasa mempersiapkan tiket pesawat untuk mudik Lebaran sejak 3-4 pekan sebelumnya. Dari data tersebut, juga terlihat pemesanan paling banyak dilakukan via aplikasi dibandingkan dengan situs, yakni lebih dari 70% keseluruhan transaksi.

“Merujuk pada data pemesanan tiket pesawat jelang mudik Lebaran 2017, masyarakat paling banyak melakukan pemesanan pada pekan ke-4 atau satu bulan sebelum Lebaran. Oleh sebab itu, kami mengimbau masyarakat yang ingin mudik untuk melakukan pemesanan secepatnya, mengingat kita sudah memasuki periode Ramadan," ungkap Serlina S. Wijaya, Head of Marketing Pegipegi, dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (18/5/2018).

Selain itu, data pemesanan tiket pesawat Lebaran 2017 menunjukkan lima destinasi yang paling banyak dituju untuk berlibur selama periode tersebut adalah Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Medan, dan Denpasar.

Seperti diketahui, pemerintah telah memutuskan untuk menetapkan libur Lebaran tahun ini selama 11-20 Juni 2018 atau sepanjang 10 hari. Panjangnya masa libur diharapkan memberi waktu bagi masyarakat untuk bertemu keluarga lebih lama. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pegipegi
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top