Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OMNI Hospital Segera Operasionalkan Rumah Sakit Keempat

PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk berkode saham SAM), pemilik dan operator OMNI Hospitals, melaksanakan prosesi Penutupan Atap (Topping Off) OMNI Hospitals Pekayon.

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk berkode saham SAM), pemilik dan operator OMNI Hospitals, melaksanakan prosesi Penutupan Atap (Topping Off) OMNI Hospitals Pekayon.

S. Shrikanth, Presiden Direktur OMNI Hospitals mengatakan ini merupakan Rumah Sakit OMNI Hospitals keempat yang dibangun setelah OMNI Hospitals Pulomas, OMNI Hospitals Alam Sutera, serta OMNI Hospitals Cikarang.

“Pembangunan OMNI Hospitals Pekayon didorong oleh tingginya permintaan akan layanan kesehatan berkualitas dari sektor perumahan dan perusahaan  - perusahaan yang ada di sekitar Bekasi Selatan,” katanya dikutip Rabu (15/5/2018).

Dia mengatakan apalagi pertumbuhan PDB per kapita di atas 5% per tahun, diperkuat dengan pertumbuhan belanja kesehatan pemerintah Indonesia yang lebih dari 8% dari tahun 2012  2016, serta belanja kesehatan swasta yang diperkirakan di atas 9% selama tahun 2016-2021 yang dipicu oleh pertumbuhan segmen kelas menengah, menciptakan peluang pertumbuhan bagi industri layanan kesehatan.

Faktor perubahan gaya hidup di kalangan kelas menengah menimbulkan resiko penyakit yang berhubungan dengan gaya hidup seperti diabetes, penyakit jantung, kanker dll. WHO memperkirakan 87% kematian pada tahun 2030 akan disebabkan oleh penyakit yang berhubungan dengan gaya hidup.

Sebagai salah satu pusat pertumbuhan ekonomi yang menarik dengan peluang pekerjaan dan usaha yang terus tumbuh, telah terjadi urbanisasi yang menyebabkan populasi Kota Bekasi berada pada urutan kelima kota terpadat di Indonesia dan terbanyak kedua setelah Jakarta di Jabodetabek. Tautan pertumbuhan manufaktur, perdagangan, urbanisasi dan perubahan sosial ini menumbuhkan potensi dan prospek yang baik bagi kehadiran Rumah Sakit baru.

OMNI Hospitals Pekayon  nantinya akan memiliki luas bangunan lebih kurang 20.000 m2, terdiri dari 8 lantai, termasuk 2 lantai basement. Selain dilayani oleh Dokter2 spesialis yang berpengalaman, OMNI Hospitals Pekayon juga dilengkapi peralatan modern seperti CT-Scan, MRI, Cath Lab, Hemodialisa, Laboratorium 24 jam serta 5 Ruang Operasi dan  mempunyai kapasitas tempat tidur sebanyak 236 bed untuk kelas perawatan mulai dari  Kelas 3 s/d VVIP.

Rona Tiurani, Direktur OMNI Hospitals Pekayon  menambahkan, perusahaan memiliki pusat-pusat layanan unggulan terbaik yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Bekasi seperti Cardiovascular Center, Neuroscience Center, Orthopedic Center yang didukung peralatan terbaru dan modern  Selain itu, untuk rujukan, di ketiga OMNI Hospitals lainnya, terdapat layanan spesialisasi unggulan lain seperti Urology, Kawasaki, Digestive & Bariatic, Oncology Surgery, Fertility serta Diabetic & Metabolic .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper