Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 11 MEI: Kemenangan Mengejutkan Mahathir, Trump Tetapkan Pilihan di Asia Tenggara

Berita seputar kemenangan Mahathir Mohamad dalam pemilu Malaysia serta terpilihnya Singapura sebagai lokasi tatap muka Donald Trump dan Kim Jong Un mewarnai media nasional pada hari ini, Jumat (11/5/2018).
Mahathir Mohamad, mantan PM Malaysia dan kandidat oposisi dari Pakatan Harapan (Alliance of Hope) dalam news conference setelah pemilihan umum  di Petaling Jaya, Malaysia, Kamis (10/5/2018)/REUTERS
Mahathir Mohamad, mantan PM Malaysia dan kandidat oposisi dari Pakatan Harapan (Alliance of Hope) dalam news conference setelah pemilihan umum di Petaling Jaya, Malaysia, Kamis (10/5/2018)/REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar kemenangan Mahathir Mohamad dalam pemilu Malaysia serta terpilihnya Singapura sebagai lokasi tatap muka Donald Trump dan Kim Jong Un mewarnai media nasional pada hari ini, Jumat (11/5/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Kemenangan Mengejutkan Mahathir. Tak terasa, di usianya yang ke-92 tahun, Mahathir justru kembali mengemban tugas menjadi Perdana Menteri Malaysia. Kemenangannya di Pemilu Negeri Jiran itu pun otomatis mengakhiri kekuasaan 6 dekade dari partai penguasa, Najib Razak. (Bisnis Indonesia)

Trump Tetapkan Pilihan di Asia Tenggara. AS telah memusatkan perhatian ke Singapura sebagai lokasi untuk Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) antara Presiden AS
Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. (Bisnis Indonesia)

BOJ Masih Pertimbangkan Stimulus. Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda mengatakan bank sentral dapat mempertimbangkan kondisi untuk keluar dari kebijakan ultra-longgarnya. (Bisnis Indonesia)

Prospek Ekonomi Malaysia Pasca Pemilu. Kembali ke gelanggang politik, mantan Perdana Menteri (PM) Mahathir Mohammad meraih kemenangan dalam pemilihan umum Malaysia melawan PM Najib Razak. Kemenangan ini diraih setelah aliansi partai oposisi Pakatan Harapan dan satu partai di negara bagian Sabah meraih 113 kursi dari 222 kursi di parlemen. Jumlah tersebut melewati ambang mayoritas 112 kursi. (Kontan)

Kemenangan Mahathir akan Ubah Laju Perekonomian dan Pasar. Kemenangan bersejarah yang diraih oleh aliansi oposisi pimpinan Mahathir Mohamad dalam pemilihan umum (Pemilu) Malaysia kemungkinan membuat pergerakan pasar tidak menentu. Namun para analis telah mengatakan jika prospek jangka panjangnya tampak  menggembirakan. (Investor Daily)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper