Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ritel Modern Umat Mart Diresmikan Presiden Pekan Ini

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) mengungkapkan Presiden Joko Widodo akan meluncurkan program Hipmi Goes to Pesantren pada Sabtu (12/5/2018) di Pasuruan, Jawa Timur.
Ritel Modern Umat Mart Diresmikan Presiden Pekan Ini/Agne Yasa
Ritel Modern Umat Mart Diresmikan Presiden Pekan Ini/Agne Yasa

Bisnis.com, JAKARTA -- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) mengungkapkan Presiden Joko Widodo akan meluncurkan program Hipmi Goes to Pesantren pada Sabtu (12/5/2018) di Pasuruan, Jawa Timur.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Bahlil Lahadalia mengatakan dalam peluncuran Hipmi Goes to Pesantren tersebut sekaligus akan dilakukan peresmian toko atau kios ritel modern yang merupakan program dari Hipmi Goes to Pesantren dengan brand Umat Mart atau Ummart.

Bahlil mengungkapkan pada 2016 pihaknya telah membuat program Hipmi Goes to Campus dan Jambore Hipmi dan pada 2017 Hipmi Goes to School. Kemudian, pada 2018 ini, diluncurkan Hipmi Goes to Pesantren.

Dia menambahkan hal tersebut sebagai upaya untuk menggerakan wirausaha di kalangan warga pesantren terutama para santri.

"Harapan kami adik-adik santri ini selain menempuh pendidikan agama, mengubah nasib mereka juga untuk jadi entrepreneur," kata Bahlil dalam Konferensi Pers di Hipmi Center, Rabu (9/5/2018).

Adapun ritel modern UmatMart yang dinisiasi Hipmi ini juga menggandeng Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) untuk penyediaan produk yang diperdagangkan di gerainya.

Rencananya dalam acara peluncuran di Pondok Pesanten Byat al Hikmah Pasuruan yang akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo tersebut akan dihadiri 10.000 santri dan ratusan ulama di Jawa Timur.

Usai peresmian, rencananya juga akan dilanjutkan oleh seminar dengan tema membangun ekonomi pesantren.

"Jadi bagaimana Hipmi masuk ke segmen masyarakat yang selama ini belum tersentuh, [pesantren]," katanya.

Pada saat yang bersamaan, katanya, akan dilakukan peluncuran di beberapa lokasi pesantren lainnya. Hal tersebut juga rencananya juga akan dilakukan serentak melalui konferensi video.

Adapun lokasi pesantren-pesantren tersebut yaitu Ponpes Bayt Al Hikmah, Ponpes Salafiyah, Ponpes Minhajut Thullab, BPUI Minhajut Thullab (Minhajut Thullab Krikilan), Ponpes Mabdiul Ihsan Banyuwangi, Ponpes HATI Probolinggo, Ponpes Manbaul Maarif, Ponpes Al-Falah Ploso Kediri dan Ponpes Miftahul Ulum Jember.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Agne Yasa

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper