Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 8 MEI: Emiten Berharap Konsumsi Ramadan, Setoran PNBP Ikut Melonjak

Berita mengenai optimisme emiten ritel dan barang konsumsi menjelang momentum Ramadan serta setoran PNBP yang melonjak menjadi sorotan media massa hari ini, Selasa (8/5/2018).

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai optimisme emiten ritel dan barang konsumsi menjelang momentum Ramadan serta setoran PNBP yang melonjak menjadi sorotan media massa hari ini, Selasa (8/5/2018).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Emiten Berharap Konsumsi Ramadan. Sejumlah emiten ritel dan barang konsumsi optimistis kinerja kuartal II/2018 semakin hijau didorong momentum Ramadan dan Idulfitri. Proyeksi itu seolah ingin memperbaiki kinerja konsumsi rumah tangga pada kuartal I/2018 yang nyaris stagnan. (Bisnis Indonesia)

Setoran PNBP Ikut Melonjak. Membaiknya harga komoditas dan lonjakan harga minyak mentah Indonesia mengatrol penerimaan negara bukan pajak atau PNBP selama 4 bulan terakhir. Berdasarkan catatan Kementerian Keuangan (Kemenkeu), total PNBP yang masuk ke kas negara pada April 2018 senilai Rp109,8 triliun atau naik Rp39,5 triliun dari posisi Maret 2018. (Bisnis Indonesia)

Investasi & Industri Menggeliat. Investasi dan industri pengolahan menjadi motor akselerasi utama pertumbuhan ekonomi pada kuartal I/2018 yang mencapai 5,06%. Hal ini tercermin dari pertumbuhan industri sebesar 4,50% pada kuartal I/2018, lebih tinggi dari kuartal yang sama tahun lalu sebesar 4,28%. (Bisnis Indonesia)

RI Perlu Perbesar Kredit Berorientasi Ekspor. Bank Indonesia meminta pemerintah mempercepat implementasi seluruh kebijakan yang akan mendorong kredit berorientasi ekspor. Hal ini mengingat tekanan global yang terus berlanjut dan sumber-sumber valuta asing belum sepenuhnya didapat dengan maksimal. (Bisnis Indonesia)

Masa-Masa Berat Belum Lewat. Masa-masa berat ekonomi Indonesia belum lewat. Selain pertumbuhan ekonomi yang stagnan akibat kelesuan daya beli, laju pelemahan rupiah berbarengan dengan lonjakan harga minyak bumi menjadi tantangan serius ekonomi dalam negeri. (Kontan)

Misi Nyaris Mustahil Kejar Target Pertumbuhan. Meski tetap tumbuh, kinerja ekonomi kuartal I 2018 di bawah ekspektasi. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat: pertumbuhan ekonomi kuartal I 2018 hanya 5,06%, jauh di bawah ekspektasi Bank Indonesia (BI) 5,1% dan pemerintah di 5,2%. (Kontan)

Puasa dan Lebaran Dorong Peningkatan Optimisme Pebisnis. Kondisi bisnis di kuartal kedua tahun ini diperkirakan akan lebih baik dibanding kuartal pertama. Hal itu diindikasikan oleh kenaikan Indeks Tendensi Bisnis (ITB) pada kuartal-II 2018 yang sebesar 109,33. Angka itu naik 3,05 poin dari kuartal I-2018. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper