Samsung Punya Produk QLED TV Baru

PT Samsung Electronics Indonesia meluncurkan rangkaian produk consumer electronics terbaru bagi konsumen di Indonesia. Salah satunya, QLED TV dengan teknologi ambient mode yang dapat menyatu dengan interior.
Annisa Sulistyo Rini | 27 April 2018 01:08 WIB
Samsung - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – PT Samsung Electronics Indonesia meluncurkan rangkaian produk consumer electronics terbaru bagi konsumen di Indonesia. Salah satunya, QLED TV dengan teknologi ambient mode yang dapat menyatu dengan interior.

Jae Hoon-kwon, President Samsung Electronics Indonesia, mengatakan QLED TV juga dilengkapi fitur One Invisible Connection yang memberi keleluasaan untuk meletakkan TV di mana saja.

Selain itu, ada juga teknologi Direct Full Array yang memungkinkan televisi mengontrol tingkat kontras secara dinamis untuk tampilan gelap dan terang lebih jelas dan terperinci.

QLED TV juga mampu mengenal kehidupan sosial pengunanya melalui aplikasi SmartThings terkini yang dapat menghubungkan QLED TV dengan smartphone.

“Samsung telah mengembangkan teknologi Internet of Things sejak 5 tahun lalu, dan hari ini aplikasi SmartThings dihadirkan untuk memberikan peran televisi yang lebih luas lagi. Kami terus berinovasi dan fokus memberikan solusi teknologi terkini yang membantu konsumen di Indonesia melakukan lebih banyak hal," ungkapnya pada Kamis (26/4/2018).

Ubay Bayanudin, Senior Product Marketing Manager TV and Audio Visual Samsung Electronics Indonesia, menuturkan 52% konsumen Indonesia menonton TV kurang dari 2 jam sehari, artinya TV lebih banyak dalam keadaan tidak aktif.

"QLED TV 2018 akan mendefinisikan kembali tampilan layar hitam ketika televisi dalam keadaan tidak aktif karena fitur Ambient Mode, yang mampu menyerupai tekstur dan warna dinding di belakangnya dan selaras dengan interior ruangan sekitar," kata Ubay.

Selain itu, untuk peletakan TV yang lebih seamless, Samsung menyatukan kabel optik dan listrik ke dalam One Invisible Connection sehingga konsumen bebas menempatkan QLED TV dan tidak khawatir lokasi setop kontak atau keruwetan kabel sebab sambungan antarperangkat jadi mudah dikelola dan bebas dari tampilan mengganggu.

Inovasi Direct Full Array, yaitu panel backlighting array memungkinkan TV mengontrol tingkat kontras secara dinamis dan akurat sehingga tampilan hitam kelam dan putih terlihat lebih jelas dan rinci. QLED TV juga mampu menampilkan volume warna 100% yang dapat mengekspresikan lebih dari satu miliar warna secara akurat, memberikan pengalaman menonton lebih nyata dari sebelumnya.

Samsung QLED TV terbaru turut mendukung kebutuhan konsumen yang selalu terhubung dengan perangkat personal yakni smartphone dalam menikmati hiburan dan Samsung Digital Appliances melalui SmartThings Apps.

Aplikasi favorit dari smartphone lebih mudah terhubung ke QLED TV, sehingga konsumen lebih nyaman menikmati konten di layar lebih besar.

Bagi penikmat film ataupun pecinta console games, Samsung Soundbar N650 memberikan kualitas suara lebih dramatis, sementara Soundbar Sound+ NW700 melengkapi QLED TV sekaligus menjadi pelengkap estetika ruangan dengan desainnya yang elegan.

Adapun, Samsung QLED TV ditawarkan dari ukuran 49 inch hingga 88 inch dengan rentang kisaran harga dari Rp16 juta-an hingga Rp200 juta-an.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
samsung

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top