Sumur Minyak di Aceh Meledak : Korban Tewas Bertambah 2 Orang

Mabes Polri menyebut jumlah korban tewas atas insiden ledakan sumur minyak di Desa Pasir Putih Kecamatan Rantau Peurlak, Aceh Timur bertambah 2 orang lagi, sehingga total keseluruhan korban tewas di sumur minyak tersebut mencapai 10 orang.
Sholahuddin Al Ayyubi | 25 April 2018 12:19 WIB
Ilustrasi - Pompa angguk milik Unit Bisnis Pertamina EP Sangasanga Tarakan di sumur minyak Juata, Tarakan, Kalimantan Timur. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Mabes Polri menyebut jumlah korban tewas atas insiden ledakan sumur minyak di Desa Pasir Putih Kecamatan Rantau Peurlak, Aceh Timur bertambah 2 orang lagi, sehingga total keseluruhan korban tewas di sumur minyak tersebut mencapai 10 orang.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Muhammad Iqbal mengemukakan kepolisian kini telah melakukan evakuasi terhadap para korban yang tewas pada peristiwa ledakan sumur minyak di Aceh Timur.

Menurut Iqbal, korban luka berat yang sebelumnya terdeteksi ada 15 orang juga telah bertambah menjadi total 40 orang, karena semburan api sampai saat ini masih belum berhenti.

"Jadi korbannya bertambah, yang meninggal dunia total ada 10 orang dan luka berat ada 40 orang di sana," tuturnya, Rabu (25/4/2018).

Dia menjelaskan insiden ledakan itu terjadi pada saat masyarakat melakukan penggalian di sebuah sumur berisi minyak. Menurut Iqbal, sumur minyak itu mendadak meledak dan menyemburkan api sepanjang 100 meter dari jarak lokasi sumur.

"Kepolisian setempat kini masih melakukan evakuasi korban dan melakukan pemadaman karena api masih belum padam. Kami juga sudah koordinasi dengan Pertamina terkait hal ini," katanya.

Tag : sumur minyak
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top