Ayu Berga 40 Tahun Jadi Agen Tiket Saudia

PT Ayu Berga merayakan hubungan bisnisnya dengan Saudia Airlines selaku satu-satunya General Sales Agent (GSA) dari Indonesia selama 40 tahun.
Rio Sandy Pradana | 24 April 2018 00:45 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PT Ayu Berga merayakan hubungan bisnisnya dengan Saudia Arabian Airlines (Saudia) selaku satu-satunya General Sales Agent (GSA) dari Indonesia selama 40 tahun.

Presiden Direktur PT Ayu Berga Andri Bermawi mengatakan Saudia Airlines telah menunjuk perusahaannya sebagai agen penjualan umum sejak 1978. Adapun, Ayu Berga berdiri sejak 12 Januari 1978.

"Melalui perayaan ini, kami ingin membagi kebahagiaan bersama Saudia sebagai mitra bisnis selama 40 tahun," kata Andri saat memberikan sambutan di Hotel Raffles, Senin (23/4/2018).

Dia menambahkan sebagai GSA resmi dan telah terdaftar di Kementerian Perhubungan, pihaknya tidak menjual layanan dari maskapai lain, kecuali Saudia.

Ayu Berga melayani penerbangan langsung ke Jeddah sejak 1985 dengan intensitas hingga dua kali per pekan dari Jakarta. Adapun, saat ini sudah bertambah menjadi 24 penerbangan langsung per pekan.

Dalam kesempatan yang sama, VP Sales Saudia Airlines Richard Nuttall mengungkapkan Indonesia merupakan pasar yang besar baginya. Terlebih, Tanah Air memiliki populasi muslim terbanyak di dunia.

"Selama ini kami sudah mengangkut ribuan jamaah haji dan umroh dari Indonesia," kata Nuttall.

Saudia memiliki 34 unit Boeing 747 yang selalu terbang ke Jeddah dan Madinah per pekan. Sementara penumpang yang bisa diangkut lebih dari 10.000 per pekan dan bisa bertambah saat peak season.

Tag : umroh, haji dan umroh
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top