BSB-BNI Bisa Saling Isi Ulang Uang Elektronik di Tol Palindra & Jawa

Bank Sumatera Selatan dan Bangka Belitung (BSB) dan Bank Nasional Indonesia (BNI) sedang melakukan uji coba kerja sama pembayaran uang elektronik di masing-masing sistem untuk tol Palembang-Indralaya dan Jawa.
Jaffry Prabu Prakoso | 20 April 2018 16:31 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno (kedua kanan), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kedua kiri), Seskab Pramono Anung (kiri) dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin (ketiga kanan) meninjau gerbang tol Palembang saat peresmian jalan tol Sumatra ruas Palembang-Indralaya (Palindra) Seksi I di Desa Ibul Besar, Pemulutan, Ogan Ilir (OI), Sumatra Selatan, Kamis (12/10). - ANTARA/Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA -- Bank Sumatera Selatan dan Bangka Belitung (BSB) dan Bank Nasional Indonesia (BNI) sedang melakukan uji coba kerja sama pembayaran uang elektronik di masing-masing sistem untuk tol Palembang-Indralaya dan Jawa.

Direktur Utama BSB Muhammad Adil mengatakan bentuk kolaborasi kedua Bank sedang menunggu waktu pengesahan.

"Sudah hampir final. Jadi nanti kartu kami bisa masuk [melalui sistem pembayaran] BNI. Begitu juga sebaliknya," katanya kepada Bisnis di Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Saat ini BSB sudah menjadi mitra pembayaran uang elektronik di tiga moda transportasi Sumsel, yakni Trans Musi, LRT, dan Tol.

Khusus LRT dan Trans Musi, BSB menjadi mitra tunggal untuk mengelola pembayaran tiket elektronik.

Sementara itu, BSB menarget pertumbuhan kredit sebesar 17% hingga akhir tahun.

Target itu diyakini bisa tercapai terlebih BSB menjadi bank daerah bersama Bank DKI yang diberikan kewenangan untuk penyaluran kredit usaha rakyat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bni, bank sumsel babel

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top