Shell Indonesia Resmikan SPBU di Soewarna Business Park

Shell Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kawasan Soewarna Business Park, Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang pada hari ini, Kamis (19/4/2018).
Annisa Sulistyo Rini | 20 April 2018 00:35 WIB
Executive Vice President Shell Retail Istvan Kapitany (kanan) bersama Komisaris Utama PT. Sigma Niaga Gas Kamaluddin Hasyim (kiri), Direktur Retail PT. Shell Indonesia Wahyu Indrawanto (kiri) dan Perwakilan Otoritas Bandara Soekarno Hatta Martinus H (kedua kiri) berfoto bersama seusai pengoperasian SPBU Shell Indonesia di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (19/4) - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA -- Shell Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kawasan Soewarna Business Park, Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang pada hari ini, Kamis (19/4/2018).

SPBU ini merupakan hasil kemitraan antara Shell Indonesia dan PT Sigma Niaga Gas melalui program kemitraan Dealer Owned Dealer Operated (DODO).

Dalam memperluas jaringan SPBU, Shell memiliki dua model bisnis, pertama melalui program kemitraan Dealer Owned Dealer Operated (DODO) yakni mitra yang memiliki aset, membangun dan mengoperasikan SPBU dengan produk berkualitas dan standar pelayanan Shell.

Kedua, melalui skema Company Owned Dealer Operated (CODO) yaitu Shell yang memiliki/menyewa aset, membangun SPBU dan kemudian mitra yang akan mengoperasikan sebagai retailer. SPBU Shell di Indonesia tersebar di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Sumatera Utara.

Acara peresmian dihadiri oleh Executive Vice President Shell Retail István Kapitány, Country Chairman dan President Direktur PT Shell Indonesia Darwin Silalahi, Direktur Retail PT Shell Indonesia Wahyu Indrawanto,

Komisaris Utama PT Sigma Niaga Gas

Kamaluddin Hasyim, Komisaris PT Sigma Niaga Gas Benny Nurdin, serta perwakilan dari Angkasa Pura II dan perwakilan dari Dirjen Migas.

Istvan mengatakan pihaknya ingin agar pelanggan di Indonesia memiliki akses yang lebih luas terhadap inovasi dan produk berkualitas, baik bahan bakar dan non-bahan bakar, serta standar pelayanan Shell.

"Peresmian SPBU Soewarna yang dimiliki oleh PT Sigma Niaga Gas ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (19/4/2018).

Berdasarkan data PT Angkasa Pura II (Persero), setiap hari sedikitnya ada 120.000 kendaraan masuk dan keluar Bandara Soekarno Hatta yang merupakan salah satu pintu utama gerbang perekonomian, penunjang kegiatan pariwisata, perdagangan, serta simpul dalam jaringan transportasi. Sejalan dengan tingginya volume kendaraan yang melintas, meningkat juga kebutuhan pelanggan terhadap akses akan bahan bakar dan pelayanan penunjang lainnya.

“Melalui peresmian SPBU di kawasan Soewarna yang merupakan salah satu jalur tersibuk ini, kami berharap pelanggan mendapatkan kemudahan untuk mendapatkan bahan bakar berkualitas beserta berbagai layanan penunjang lainnya yang akan dibangun oleh mitra kami,” tambah Wahyu Indrawanto, Direktur Retail PT Shell Indonesia.

Menanggapi jalinan kemitraan sebagai dealer kepemilikan SPBU Shell Soewarna, Kamaluddin Hasyim, Komisaris Utama PT Sigma Niaga Gas menyatakan bersama Shell Indonesia, melalui program DODO, pihaknya memiliki komitmen untuk memberikan kemudahan akses bagi para pelanggan yang membutuhkan produk bahan bakar dan pelayanan berkualitas di sekitar Bandara Soekarno Hatta.

"Bagi Sigma Niaga Gas, kemitraan ini juga akan mendukung pelebaran sayap bisnis perusahaan," katanya.

Kunjungan István selaku Executive Vice President Shell Retail ke Indonesia menjadi salah satu lawatan terpenting yang pernah dilakukannya. Shell melihat Indonesia sebagai salah satu negara yang mengalami pertumbuhan tercepat di dunia dan memiliki pasar yang menjanjikan dengan jumlah penduduk lebih dari 250 juta orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
shell

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top