Bekraf Mempertemukan 7 Perbankan Dengan Pelaku Kreatif Kalbar

Badan Ekonomi Kreatif menggandeng 7 lembaga perbankan bertemu dengan pelaku usaha kreatif di Kalimantan Barat.
Yanuarius Viodeogo | 18 April 2018 02:01 WIB
Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) Triawan Munaf memberikan penjelasan saat acara Bincang Bareng Bekraf, di Jakarta, Senin (26/2). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA -- Badan Ekonomi Kreatif menggandeng 7 lembaga perbankan bertemu dengan pelaku usaha kreatif di Kalimantan Barat.

Sejumlah bank tersebut seperti PT Bank Commonwealth, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk, PT Bank Permata Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, dan PT Bank Maybank Indonesia Tbk.

Deputi Akses Permodalan Bekraf Fadjar Hutomo mengatakan bahwa pertemuan antara perbankan dengan pelaku usaha kreatif berlangsung dalam agenda acara business matching di Hotel Aston Pontianak.

"Kami mengharapkan bisa digunakan secara maksimal bukan hanya oleh pelaku ekonomi kreatif (ekraf) untuk mengakses pembiayaan perbankan, tetapi juga perbankan untuk menyalurkan pembiayaan ke pelaku ekraf," kata Fadjar dalam rilisnya yang diterima Bisnis, Selasa (17/4/2018).

Acara ini, kata dia, berhasil mempertemukan sebanyak 200 pelaku ekraf dengan tujuh perbankan yang hadir.

Menurutnya, Bekraf menyediakan ruang yang khusus dibuat untuk interaksi pelaku ekraf dan perbankan. Bahkan pelaku ekraf diimbau membawa proposal pengajuan pembiayaan sehingga mereka bisa mendapatkan tanggapan langsung dari perbankan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Bekraf

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top