Batik Air Layani Rute Jakarta-Belitung Sekali Sehari

Batik Air, maskapai layanan penuh (full services) milik Lion Air Group, melakukan ekspansi rute JakartaBelitung PP mulai 29 Maret 2018.
Rio Sandy Pradana | 27 Maret 2018 01:52 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Batik Air, maskapai layanan penuh (full services) milik Lion Air Group, melakukan ekspansi rute Jakarta—Belitung PP mulai 29 Maret 2018.

CEO Batik Air Achmad Luthfie mengatakan penerbangan dimulai dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng (CGK) menuju Bandar Udara Internasional H.A.S Hanandjoeddin, Tanjung Pandan, Belitung (TjQ) pergi pulang (PP). Layanan ini akan mengandalkan pesawat Airbus A320 CEO dan Boeing 737-800NG.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Belitung dan berbagai pihak yang memberikan dukungan penuh atas rencana peluncuran Jakarta–Tanjung Pandan ini," kata Luthfie dalam siaran pers Senin (26/3/2018).

Batik Air akan melayani frekuensi satu kali per hari (daily flight) dengan jadwal keberangkatan dari Cengkareng pukul 06.45 WIB dan tiba di Belitung pada 07.40 WIB. Ada pun, penerbangan sebaliknya berangkat dari Belitung pada 08.35 WIB dan dijadwalkan tiba di Soekarno-Hatta pukul 09.25 WIB.

Calon penumpang cukup merogoh kocek mulai dari Rp450.000 untuk menikmati perjalanan udara pada rute tersebut.

Dia menambahkan ekspansi rute inimerupakan bagian dari komitmen Batik Air untuk mendongkrak kunjungan ke 10 destinasi Bali Baru. Penerbangan ini diharapkan mampu menjadi solusi bagi wisatawan saat akan berkunjung dari dan ke Belitung.

Letak Belitung yang geostrategis , lanjutnya, semakin menambah daftar rute favorit yang dilayani. Perusahaan berupaya memaksimalkan terhubungnya melalui jalur udara bagi pengembangan destinasi dalam negeri, termasuk Belitung yang menawarkan Tanjung Kelayang, sebagai salah satu 10 tujuan wisata prioritas nasional.

Tag : batik air
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top