John Riady: Saya Setuju Sama Pak Ci

Putra James Riady dan Aileen Hambali, John Riady mengaku senada dan sependapat dengan Ir. Ciputra (Pak Ci) soal optimisme industri properti tahun ini.
Anitana Widya Puspa | 27 Maret 2018 07:40 WIB
Pendiri Ciputra Group, Ciputra (kanan) berbincang dengan Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga Tbk Tigor M. Siahaan di sela-sela acara KPR CIMB Niaga: Night of Inspiration, di Jakarta, Senin (26/3/2018). Ciputra mendapatkan penghargaan A Lifetime Recognition for Best Developer Achievement 2017. - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA--Putra James Riady dan Aileen Hambali, John Riady mengaku senada dan sependapat dengan Ir.  Ciputra (Pak Ci) soal optimisme industri properti tahun ini. 

Ditemui usai acara KPR CIMB Niaga Night of Inspiration, Direktur Lippo Group itu mengaku tetap optimistis terhadap bisnis properti tahun ini. 

"Kalau Pak Cik (Ciputra) bilang tahun ini optimis saya juga ikut beliau. Beliau kan senior saya.  Samalah kita, "katanya Senin malam (26/3).

 Sayangnya ketika ditanya lebih jauh,  dia enggan menceritakan dan buru-buru naik mobil meninggalkan lokasi acara.

 Ditemui di tempat yang sama, secara terpisah, Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) Ivan Setiawan Budiono mengatakan selama 2 tahun belakangan bisnis properti sudah mengalami titik paling lesu, sehingga tahun ini dan utamanya tahun mendatang bisnis ini akan paling mulai terasa kebangkitannya.

“Sehingga sebetulnya kalau mau beli properti ya sekarang. Sebab industri ini akan take off—nya pada 2019,” katanya.

Tahun ini LPCK mengungkapkan tetap fokus pada pembangunan proyek Meikarta sebagai bagian dari Lippo Cikarang di luar proyek-proyek baru yang akan diluncurkan. Dia mengaku selama 2 tahun—3 tahun belakangan, LPCK belum meluncurkan proyek-proyek baru. Sementara untuk proyek di Meikarta, pembangunan menara apartemen akan dilakukan terlebih dahulu di sana untuk menciptakan komunitas. Setelahnya barulah pembangunan ritel dan fasilitas komersial lainnya.

 “Mall-nya lagi persiapan, yang penting sekarang yang tinggal dulu. Kalau ada yang tinggal mall-nya akan jalan,” tekannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ciputra

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top