Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bandara Bintan Bakal Jadi Hub Tourism Airport 2020

PT Angkasa Pura II menargetkan Bandara Bintan sebagai hub tourism airport bisa beroperasi pada 2020.
Hendra Wibawa
Hendra Wibawa - Bisnis.com 23 Maret 2018  |  19:25 WIB
Ilustrasi : Pemandangan di Pulau Bintan - Istimewa
Ilustrasi : Pemandangan di Pulau Bintan - Istimewa

Bisnis.com, BINTAN-- PT Angkasa Pura II menargetkan Bandara Bintan sebagai hub tourism airport bisa beroperasi pada 2020.

Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin mengatakan bahwa pihaknya telah menjalin kerja sama dengan PT Bintan Aviation Investments guna merealisasikan pengoperasian bandara baru itu.

"Posisi kami sebagai operator Bandara Bintan, posisi Bintan Aviation Investment sebagai investor," kata Muhammad setelah meninjau lokasi Bandara Bintan di sela-sela acara Airlines Airport Airnav Authority Gathering 2018 di kawasan Bintan Airport & Aerospace Industry Park di Bintan, Jumat (23/3/2018).

Menurutnya, AP II telah meneken nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dengan Bintan Aviation Investments selaku investor Bandara Bintan pada Juli 2017.

Dalam MoU itu, AP II dikukuhkan sebagai operator utama Bandara Bintan karena alasan berpengalaman dalam menyelenggarakan usaha bandara.

Selain itu, Kementerian Perhubungan sudah memberi izin pendirian Bandara Bintan guna melayani kepentingan publik dengan syarat bekerja sama Badan Usaha Bandar Udara (BUBU).

Saat ini, AP II selaku pemegang izin BUBU juga sudah mengoperasikan Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHJ) di Tanjungpinang, Pulau Bintan yang lokasinya berdekatan.

"Sama regulator, konsep dua bandara ini (Bandara Bintan dan RHJ) jadi bandara umum. BUBU oleh Angkasa Pura II sebagai operator," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bintan
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top