Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

INACA Gelar Konferensi Pelatihan dan Pendidikan Penerbangan

Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia atau Indonesia National Air Carriers Association, INACA, menggelar Indonesia Aviation Training & Education Conference.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 21 Maret 2018  |  17:55 WIB
Ketua Umum Asosiasi Maskapai Penerbangan Nasional Indonesia (INACA) Pahala N Mansury saat menyampaikan keterangan tentang hasil Rapat Umum Anggota Tahunan INACA di Jakarta, Kamis (26/10). - ANTARA/Puspa Perwitasari
Ketua Umum Asosiasi Maskapai Penerbangan Nasional Indonesia (INACA) Pahala N Mansury saat menyampaikan keterangan tentang hasil Rapat Umum Anggota Tahunan INACA di Jakarta, Kamis (26/10). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA--Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia atau Indonesia National Air Carriers Association, INACA, menggelar Indonesia Aviation Training & Education Conference.

IATEC diselenggarakan guna mempersiapkan sumber daya manusia bidang penerbangan bertaraf internasional.

Ketua Umum INACA Pahala N. Mansury mengatakan konferensi yang telah digelar sebanyak empat kali tersebut merupakan hasil kerja sama dengan AVCON Group, Australia.

"Selama dua hari peserta akan mendengar sesi interaktif, topik utama dan panel yang terfokus untuk mendiskusikan dan meninjau aspek pendidikan dan pelatihan yang berkaitan dengan praktik terbaik internasional," kata Pahala saat membuka IATEC, Rabu (21/3/2018).

Dia menambahkan konferensi tersebut juga membahas tantangan untuk pilot masa mendatang, pelatihan berbasis kompetensi, program kedirgantaraan, teknologi dan inovasi baru, hingga manajemen darurat simulasi pesawat terbang.

Pahala menuturkan dalam hal sumber daya manusia, Indonesia menghadapi tantangan sekaligus kesempatan membentuk masa depan pelatihan dan pendidikan penerbangan. Kualitas sumber daya manusia di industri penerbangan perlu diperbaiki dan memastikan sekolah penerbangan dan perguruan tinggi di Indonesia setara dengan standar internasional.

Menurutnya, perlu ada kesatuan langkah dari pelaku industri penerbangan dan dukungan dari Kementerian Perhubungan dalam mengintegrasikan standar internasional dalam pelatihan.

"Kita harus bisa memenuhi kebutuhan masa depan Indonesia dengan personel penerbangan yang terampil dan memenuhi standar internasional," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inaca
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top