Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Raih Predikat Best Airport 2017

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, yang dikelola PT Angkasa Pura I (Persero), meraih predikat Best Airport 2017 dalam Airport Service Quality (ASQ) Award versi Airport Council International (ACI).
Bandara Ngurah Rai Bali/Bisnis.com-Ema Sukarelawanto
Bandara Ngurah Rai Bali/Bisnis.com-Ema Sukarelawanto

Bisnis.com, JAKARTA -- Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, yang dikelola PT Angkasa Pura I (Persero), meraih predikat Best Airport 2017 dalam Airport Service Quality (ASQ) Award versi Airport Council International (ACI).

Direktur Utama Angkasa Pura (AP) I Faik Fahmi mengatakan Bandara Ngurah Rai bahkan berhasil meraih penghargaan pada tiga kategori. Kategori pertama adalah Bandara Terbaik di Asia Pasifik dengan jumlah penumpang 15-25 juta orang per tahun, lalu Bandara Terbaik di dunia pada kategori bandara dengan jumlah penumpang 15-25 juta orang per tahun.

Kategori ketiga adalah Bandara Terbaik di Asia Pasifik dengan jumlah penumpang di atas 2 juta orang per tahun, di mana bandara ini meraih peringkat kedua.

“Kami berupaya untuk selalu meningkatkan pelayanan salah satunya dengan mengembangkan bandara eksisting dan membangun bandara baru. Selain itu, berbagai inovasi pelayanan juga terus dilakukan demi meningkatkan kepuasan pelanggan," paparnya, Rabu (7/3/2018).

Faik menambahkan Bandara Ngurah Rai mengalami peningkatan prestasi dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pada 2016, bandara tersebut meraih Peringkat Ketiga Bandara Terbaik Dunia dan penghargaan di kategori bandara dengan 15-25 juta penumpang per tahun pada 2015. 

Director General ACI World Angela Gittens mengatakan pengukuran dan tolak ukur yang objektif merupakan hal utama dalam mendorong kinerja perusahaan di segala sektor kebandarudaraan.

"Bandara-bandara ini telah mendedikasikan dirinya untuk memberikan pelayanan pelanggan yang berkualitas dan menciptakan pengalaman pelanggan yang sangat baik," terangnya dalam keterangan resmi.

Sejak 2006, ASQ telah melakukan penilaian kepuasan penumpang terhadap layanan bandara-bandara dunia. Sebanyak 74 % dari 100 bandara tersibuk dunia merupakan bagian dari jaringan ASQ.

Setiap tahun, program ini mewawancarai 600 ribu pengguna jasa bandara dalam 42 bahasa di 84 negara di dunia. Pada 2017, program ini melakukan survei di 343 bandara dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Annisa Margrit
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper