Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Layanan Kargo Umum, Airin Investasi Gudang Baru di Priok

PT Air & Marine Supply (Airin), anak usaha PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari (DKB), mengoperasikan fasilitas gudang baru seluas 3.670 m2.
Dirut DKB Wahyu Suparyono (Jaket Merah) berjabat tangan dengan Dirut PT Airin, Rudolf  Valentino Bey, saat silaturahmi DKB dan anak perusahaan sekaligus peresmian fasilitas gudang baru Airin, di Jakarta (5/3/2018)./Bisnis.com-Akhmad Mabrori
Dirut DKB Wahyu Suparyono (Jaket Merah) berjabat tangan dengan Dirut PT Airin, Rudolf Valentino Bey, saat silaturahmi DKB dan anak perusahaan sekaligus peresmian fasilitas gudang baru Airin, di Jakarta (5/3/2018)./Bisnis.com-Akhmad Mabrori

Bisnis.com, JAKARTA – PT Air & Marine Supply (Airin), anak usaha PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari (DKB), mengoperasikan fasilitas gudang baru seluas 3.670 m2 untuk mendukung aktivitas layanan jasa logistik dan pergudangan kargo umum di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Fasilitas gudang yang terletak di Jalan Sindang Laut, Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, itu, dibangun oleh PT Airin melalui dana internal perseroan dengan investasi mencapai Rp5,5 miliar untuk pengerasan lahan dan perbaikan gudang.

"Tadinya di lokasi tersebut merupakan lahan idle yang hanya dimanfaatkan untuk lapangan olahraga tenis dan badminton dan ada warung-warung liar. Sekarang kita rapikan untuk mendukung lini bisnis perseroan khusunya dari jasa layanan pergudangan," ujar Dirut PT Airin, Rudolf Valentino Bey, kepada Bisnis saat peresmian fasilitas gudang tersebut pada Senin (5/3/2018).

Pada kesempatan itu, juga dihadiri Dirut PT DKB Wahyu Suparyono dan jajaran direksi lainnya. Acara itu juga diisi dengan silaturahmi jajaran Direksi PT DKB dengan karyawan PT Airin dan PT Kodja Terramarin (KTM), yang keduanya merupakan anak usaha PT DKB.

Pada 2018 PT Airin telah menetapkan dana rencana kerja dan anggaran perusahaan (RKAP) mencapai Rp205 miliar.

Dirut PT DKB Wahyu Suparyono mengatakan sebagai induk perusahaan, BUMN tersebut akan terus mengembangkan potensi bisnis yang ada di dua anak perusahaannya yakni PT Airin dan PT KTM.

"Bahkan, Airin kita dorong untuk bangun logistic base di Batam, dan saat ini juga menyiapkan pusat logistik berikat (PLB) di Cikampek," ujar Wahyu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhmad Mabrori
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper