Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diajak Blusukan ke Pasar Tanah Abang, Bos IMF Terkesima

Lagarde mengaku terkesima karena Pasar Tanah Abang menujukan kekuatan dari industri tekstil dan jumlah perempuan. Ada banyak perempuan di pasar ini yang merupakan bagian yang penuh semangat dari ekonomi Indonesia, kata Lagarde.
Presiden Joko Widodo bersama Direktur Pelaksana International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde mengunjungi Blok A, Pasar Tanah Abang, Senin (26/2/2018).  Di pasar tersebut, Jokowi dan Lagarde berkeliling dan mengunjungi sejumlah kios pakaian.
Presiden Joko Widodo bersama Direktur Pelaksana International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde mengunjungi Blok A, Pasar Tanah Abang, Senin (26/2/2018). Di pasar tersebut, Jokowi dan Lagarde berkeliling dan mengunjungi sejumlah kios pakaian.

Bisnis.com, JAKARTA -- Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (International Monetary Fund/IMF) Christine Lagarde mengaku terkesima ketika berkunjung ke Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin (26/2/2018).

Lagarde mengaku terkesima karena Pasar Tanah Abang menujukan kekuatan dari industri tekstil dan jumlah perempuan. "Ada banyak perempuan di pasar ini yang merupakan bagian yang penuh semangat dari ekonomi Indonesia," kata Lagarde.

Lagarde mengatakan dirinya menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo bahwa ekonomi Indonesia berlangsung baik. Ekonomi Indonesia, sambungnya, didorong oleh konsumsi, investasi dan ekspor. Tiga mesin ekonomi ini dianggap sangat berjalan dengan baik.

Perempuan asal Prancis ini juga mengaku terkesima dengan program reformasi di mana Jokowi memimpin usaha penyederhanaan pendaftaran usaha, khususnya usaha kecil dan menengah. "Saya benar-benar berharap bahwa Jokowi dan timnya akan mampu melanjutkan reformasi yang bagus dalam infrastruktur, pendidikan dan juga urusan sosial," ujar Lagarde.

Lagarde mengaku yakin akan adanya perkembangan karena ekonomi global sendiri sedang berjalan lebih baik pada 2018 dan tahun depan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Dalam Blusukannya ke pasar tekstil terbesar di Jakarta ini, Lagarde disebut membeli baju koko warna biru, sebagai oleh-oleh untuk suaminya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper