Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vasanta Garap Mix-Use di Daan Mogot

Vasanta telah secara resmi menandatangani kerja sama (joint venture) dengan GS Engineering & Construction, perusahaan asal Korea Selatan yang bergerak dibidang arsitektur, konstruksi dan residensial sejak1969.
Sejumlah direksi dari Vasanta dan GS Engineering & Construction berfoto bersama usai secara resmi menandatangani kerjasama joint venture Kamis (22/2)
Sejumlah direksi dari Vasanta dan GS Engineering & Construction berfoto bersama usai secara resmi menandatangani kerjasama joint venture Kamis (22/2)

Bisnis.com,JAKARTA– Vasanta telah secara resmi menandatangani kerja sama (joint venture) dengan GS Engineering & Construction, perusahaan asal Korea Selatan yang bergerak dibidang arsitektur, konstruksi dan residensial sejak1969.

Proyek ini merupakan proyek ketiga yang digarap setelah Saumata di Tangerang Selatan dan Vasanta Innopark di kawasan industri MM 2100.

Erick Wihardja selaku Finance Director Vasanta mengatakan tujuan kerja sama ini antara lain untuk mengembangkan proyek teranyar, dengan total luas lahan kurang lebih 2,5 ha yang berlokasi dikawasan Daan Mogot Jakarta Barat. Setelah mematangkan tahap perencanaan, proyek ini rencananya akan dilepas tahun depan.

“Hadir dengan konsep mixed-use dan menyasar kepada segmen kelas menengah atas, rencananyaakan dibangun 5 tower apartemen dengan 1.474 unit dilengkapi kawasan komersial didalamnya,”katanya Kamis (23/2).

Target dari nilai proyek ini sendiri diperkirakan sebesar Rp2,5 triliun – 3 triliun dan diharapkan dapat selesai melalui beberapa tahap pada 3 sampai 4 tahun mendatang.

Daan Mogot Jakarta Barat merupakan kawasan yang memiliki letak strategis, karena berada di antara dua Provinsi besar yakni Jakarta Barat dan Tangerang Kota. Kawasan Daan Mogot juga dilalui banyak moda transportasi massal, dekat dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta juga diapit oleh Jakarta Inner Ringroad (tol dalam kota) dan JORR 1, serta memiliki akses yang dekat dengan pintu tol arah Tangerang, Meruya, Pondok Indah dan Tanjung Priok.

 “Joint venture dengan GS E& C Co. Ltd merupakan sebuah jawaban atas bagaimana pengembang lokal dan asing melihat potensi kebutuhan produk hunian premium dan berkualitas di Ibukota, khususnya dikawasan Jakarta Barat dan juga peluang bisnis properti di Indonesia,”imbuh dia.

Adapun GS Engineering Construction Corporation bergerak dalam bidang arsitektur, teknik sipil, perumahan, retail, infrastruktur, minyak dan gas bumi serta pembangkit listrik, memiliki 31 cabang yang tersebar di 28 negara dengan total jumlah 224 proyek.

GS E& C Co. Ltd telah melebarkan sayap dengan melakukan ekspansi ke Asia dengan Indonesia salah satunya sebagai tujuan utama setelah Vietnam dan Singapura. GS E&C Co. Ltd tercatat menangani sejumlah proyek di Indonesia, termasuk diantaranya proyek AEON Mall BSD untuk menangani sejak proses desain sampai proses engineering, procurement &construction (EPC) bangunan.

Selain GS E&C Co. Ltd, sebelumnya melalui grup perusahaan GS Group yaitu GS Homeshopping dan GS retail telah menjalankan bisnisnya di Indonesia. GS Retail telah membuka 3 supermarket di seputaran Jakarta sejak tahun 2016 dan akan kembali membuka 2 supermarket tambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper