Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pekan Ini Kemendag Bakal Rapat Bahas Telur dan Ayam

Kementerian Perdagangan akan melakukan rapat membahas kenaikan harga daging ayam dan telur pada Jumat (19/1/2018).

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perdagangan akan melakukan rapat membahas kenaikan harga daging ayam dan telur pada Jumat (19/1/2018).

"Jumat baru akan kita lakukan rapat membahas kenaikan harga ayam dan telur," kata Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Tjahya Widayanti kepada Bisnis di Kementerian Perdagangan, Rabu (17/1/2018).

Namun Tjayha hanya menjawab sepintas pertanyaan dari Bisnis. "Nanti saya jawab lagi ya," ujarnya sambil menuju ke gedung tiga Kemendag.

Seperti diketahui meski sempat mengalami penurunan harga, dua komoditas yakni telur dan ayam kembali merangkak. Bahkan di kawasan Bandung, para pedangang hingga peternak mengancam akan melakukan mogok akibat kenaikan ini pada Jumat nanti.

Dalam Peraturan Menteri Perdagangan No. 27/2017 tentang Penetapan Harga Acuan Pembelian Petani dan Harga Acuan Penjualan di Konsumen menetapkan harga acuan daging ayam untuk petani dan konsumen masing-masing Rp18.000/kg dan Rp32.000/kg

Sedangkan untuk telur ayam, dalam beleid itu disebutkan harga acuan di tingkat petani Rp18.000/kg dan di konsumen Rp22.000/kg. Tjahya mengaku pihaknya akan menurunkan tim untuk mencari penyebab kenaikan harga ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper