Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AirAsia Buka 2 Penerbangan Langsung ke Manila

Maskapai penerbangan berbiaya terjangkau atau low cost carrier AirAsia membuka dua rute penerbangan langsung dari dan menuju Manila, Filipina.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Maskapai penerbangan berbiaya terjangkau atau low cost carrier AirAsia membuka dua rute penerbangan langsung dari dan menuju Manila, Filipina. Rute langsung Jakarta-Filipina ini diharapkan bisa merangsang geliat pariwisata dan aktivitas antarkedua negara.

Direktur Utama PT Indonesia AirAsia mengatakan penerbangan perdana rute Manila-Jakarta dibuka Selasa (9/1/2018) oleh AirAsia Philippines yang masih terafiliasi dengan perseroan. Dia menambahkan, AirAsia Philippines menggunakan armada Airbus A320 dengan membawa 137 penumpang.

Menurut Dendy, rute Manila-Jakarta-Manila dilayani setiap hari. Bila permintaan terus meningkat, tidak tertutup kemungkinan bagi AirAsia untuk menambah frekuensi menjadi dua kali per hari.

"Kami menargetkan load factor 80%-85% secara rata-rata untuk rute ini," jelasnya selepas acara Inagural Flight Celebration rute Manila-Jakarta, Selasa (9/1/2018) malam.

Selain rute Manila-Jakarta-Manila, AirAsia lewat Indonesia AirAsia juga bakal membuka rute penerbangan langsung dari Denpasar menuju Manila pada 19 Januari 2018 mendatang dengan frekuensi satu kali per hari.

Dendy mengatakan, rute Manila-Jakarta dan Denpasar-Manila diharapkan bisa merangsang industri pariwasata di kedua negara dan juga aktivitas bisnis.

Saat ini, penerbangan ke Filipina dari Indonesia baru dilayani dua maskapai, masing-masing Cebu Pacific Air dan Philippine Airlines. Dendy yakin AirAsia bisa menggarap potensi pasar di dua rute ini secara optimal karena secara grup AirAsia memiliki jaringan rute yang luas.

"Kekuatan kami di konektivitas, jadi bukan point to point. Dari Filipina kan bisa ke Seoul, Incheon, dan Osaka," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper