Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KABAR PASAR 8 JANUARI: Bisnis-27 Terus Melaju, Harga Ayam dan Telur akan Dipatok

Berita tentang potensi pertumbuhan indeks Bisnis-27 pada tahun ini serta rencana Kementerian Perdagangan (Kemdag) mematok harga jual daging dan telur ayam menjadi sorotan sejumlah media massa hari ini, Senin (8/1/2018).
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 08 Januari 2018  |  07:59 WIB
Karyawan beraktivitas di dekat papan elektronik yang menampilkan pergerakan IHSG di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (27/11). - JIBI/Abdullah Azzam
Karyawan beraktivitas di dekat papan elektronik yang menampilkan pergerakan IHSG di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (27/11). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – Berita tentang potensi pertumbuhan indeks Bisnis-27 pada tahun ini serta rencana Kementerian Perdagangan (Kemdag) mematok harga jual daging dan telur ayam menjadi sorotan sejumlah media massa hari ini, Senin (8/1/2018).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Bisnis-27 Terus Melaju. Setelah sukses melampaui kinerja IHSG pada 2017, indeks Bisnis-27 diyakini akan melanjutkan catatan positif tersebut pada tahun ini. Menurut riset terbaru Bisnis Indonesia Resource Center (BIRC), indeks Bisnis-27 mengalami pertumbuhan 24,81% pada 2017. (Bisnis Indonesia)

Segera Benahi Operasi Pasar. Pemerintah diminta memberikan sanksi tegas terhadap pelaku komoditas pangan yang tidak memenuhi ketetapan harga, sekaligus membenahi operasi pasar guna mengatasi harga pangan yang merangkak naik. (Bisnis Indonesia)

Industri Harus Tumbuh 7%. Pemerintah harus mampu mendorong pertumbuhan sektor industri hingga 7% guna mendorong pertumbuhan ekonomi mencapai target APBN 2018, yakni 5,4%. (Bisnis Indonesia)

Saham Bank dan Konstruksi Diminati. Harga saham sektor jasa keuangan mencatatkan kenaikan tertinggi pada 2017 sebesar 40,52%, dengan saham PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BBTN) melambung 105,17% hingga menempatkannya sebagai top gainer di jajaran indeks 45 saham paling likuid di bursa (LQ45). (Investor Daily)

Pemerintah Diminta Segera Realisasikan Mobil Listrik. Pemerintah diminta segera merealisasikan proyek mobil dan motor listrik yang sudah diwacanakan sebelumnya. Jika ini terus tertunda, maka Indonesia akan tertinggal dengan negara-negara lain yang sudah memulai program tersebut. (Investor Daily)

Harga Ayam dan Telur akan Dipatok. Kabar tak sedap bagi industri peternakan unggas di Tanah Air. Tahun ini, Kementerian Perdagangan (Kemdag) akan mematok harga jual daging dan telur ayam di tingkat produsen maupun konsumen. (Kontan)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indeks bisnis27 harga ayam
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top