Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 4 JANUARI: Belanja BUMN Moderat, Asumsi ICP Perlu Direvisi

Sejumlah berita menjadi topik utama media nasional pada hari ini, Kamis (4/1/2018), di antaranya mendenai pertumbuhan belanja modal BUMN yang tergolong moderat serta harga asumsi minyak mentah pemerintah yang dinilai perlu direvisi.

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita menjadi topik utama media nasional pada hari ini, Kamis (4/1/2018), di antaranya mendenai pertumbuhan belanja modal BUMN yang tergolong moderat serta harga asumsi minyak mentah pemerintah yang dinilai perlu direvisi.

Berikut ringkasan sejumlah berita di media nasional hari ini:

Belanja BUMN Moderat. Perkiraan pertumbuhan belanja modal perusahaan pelat merah pada tahun ini terbilang moderat, yaitu hanya sekitar 10% atau lebih rendah dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. (Bisnis Indonesia)

Asumsi ICP Perlu Direvisi. Pengamat menilai pemerintah sebaiknya merevisi asumsi harga (Indonesian Crude Price/ICP) pada kisaran US$50 per barel sampai dengan US$55 per barel. (Bisnis Indonesia)

Upah Sektor Informal Perlu Dinaikkan. Peningkatan upah di sektor informal perkotaan dapat menjadi solusi mempercepat penurunan ketimpangan pengeluaran penduduk Indonesia pada tahun ini yang ditarget mencapai 0,38. (Bisnis Indonesia)

Sinyal Bullish Pemodal Asing. Para pemodal asing kembali mengarahkan radar investasinya ke pasar finansial Indonesia dan memberi stempel bullish bagi pasar modal lokal. Dalam dua hari pertama 2018, asing mencatatkan pembelian bersih (net buy) Rp 513 miliar. (Kontan)

Kerja Keras Kejar Target Pajak 2018. Target penerimaan perpajakan tahun 2018 yang tinggi mengharuskan pemerintah perlu bekerja ekstra keras untuk mencapainya. Apalagi tahun 2018, sudah tidak ada lagi kemewahan program amnesti pajak (tax amnesty) seperti pada tahun 2016 dan tahun lalu. (Kontan)

Asumsi Harga Minyak 2018 Diminta Revisi. Potensi jebolnya subsidi energi tahun ini semakin besar karena harga minyak dunia masih menunjukkan tren peningkatan. Untuk itu, pemerintah diminta menghitung kembali asumsi harga minyak Indonesia atau Indonesia crude price (ICP) 2018 agar sesuai kondisi terkini. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper