Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal KRL Akan Menyesuaikan dengan KA Bandara

Jadwal perjalanan kereta listrik commuterline relasi lintas Tangerang-Duri mengalami perubahan menyusul operasional kereta api bandara.
Ilustrasi KRL/JIBI
Ilustrasi KRL/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Jadwal perjalanan kereta listrik commuterline relasi lintas Tangerang-Duri mengalami perubahan menyusul operasional kereta api bandara.

VP Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commuterline Indonesia Eva Chairunisa dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis, mengatakan bahwa penyesuaian jadwal akan berlaku setelah PT Railink sebagai operator kereta api bandara mengoperasikan secara penuh jadwal perjalanan sejumlah 82 perjalanan di awal Januari nanti disesuaikan dengan program yang telah disosialisasikan PT Railink.

Setelah 82 perjalanan KA Bandara akan diikuti dengan penyesuaian jumlah perjalanan KA lintas Tangerang-Duri dari 90 menjadi 73 perjalanan.

Jadwal keberangkatan kereta pertama dari stasiun Tangerang menuju Duri adalah pukul 04.55 WIB, sedangkan kereta pertama dari Stasiun Duri menuju Tangerang pukul 05.45 WIB.

Untuk jadwal terakhir Stasiun Tangerang menuju Duri pukul 22.30 WIB dan KA terakhir dari Stasiun Duri menuju Tangerang pada pukul 23.45 WIB.

Eva juga mengatakan bahwa mulai 28 Desember 2017 sore, pelayanan pengguna KRL di Stasiun Duri sudah dialihkan ke bangunan Stasiun Baru.

Pelayanan ini termasuk loket, gate in, gate out, hingga kelengkapan sarana publik lainnya.

PT KCI juga sudah mengoperasikan dua rangkaian KRL dengan formasi 10 kereta di lintas Tangerang-Duri (p.p.).

Perubahan ini merupakan upaya peningkatan pelayanan sekaligus menjaga kapasitas angkut KRL di lintas Tangerang-Duri (p.p.) di tengah penyesuaian jadwal yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper