Borneo Olah Sarana Sukses (BOSS) Pacu Produksi Batu Bara Hingga 1,2 Juta Ton

Borneo Olah Sarana Sukses (BOSS) menargetkan peningkatan produksi batu bara hingga 1,2 juta ton seiring dengan peningkatan aktivitas penambangan oleh perusahaan.
Lucky Leonard | 07 Desember 2017 15:15 WIB
Aktivitas di area pertambangan batu bara - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Borneo Olah Sarana Sukses (BOSS) menargetkan peningkatan produksi batu bara hingga 1,2 juta ton seiring dengan peningkatan aktivitas penambangan oleh perusahaan.

Direktur Keuangan BOSS Widodo Nurly Sumady mengungkapkan produksi batu bara tahun ini diperkirakan baru sekitar 500.000 ton. Dia menargetkan produksi tahun depan bisa mencapai 800.000 ton.

"Kita akan tingkatkan terus produksi secara gradual ke 1 juta ton sampai 1,2 juta ton," ujarnya saat berkunjung ke kantor Bisnis Indonesia, Kamis (7/12/2017).

Adapun jenis batu bara yang diproduksi BOSS merupakan batu bara kalori tinggi dengan kadar abu dan sulfur yang rendah. Hal tersebut menjadi keunggulan perusahaan untuk bisa memasuki pasar Jepang yang memiliki standar tinggi dalam mengimpor batu bara.

Bahkan, kualitas batu bara yang diproduksi BOSS melampaui batu bara di Australia. Sebagai perbandingan, kadar abu batu batu dari Australia mencapai 13%, sementara kadar abu batu bara BOSS hanya sebesar 3%.

Tag : borneo
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top