Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Distrubutor Daging Jamin Tidak Ada Lonjakan Harga di Penghujung 2017

Distributor daging menjamin tidak akan ada lonjakan harga memasuki penghujung 2017 meski cuaca ekstrim melanda sejumlah wilayah di Tanah Air.
Daging sapi./.Antara
Daging sapi./.Antara

Bisnis.com,JAKARTA — Distributor daging menjamin tidak akan ada lonjakan harga memasuki penghujung 2017 meski cuaca ekstrim melanda sejumlah wilayah di Tanah Air.

Sekertaris Jenderal Asosiasi Distributor Daging Indonesia (ADDI) Afan Anugroho menyatakan distribusi ke daerah hingga saat ini tidak mengalami kendala. Pengiriman pasokan daging ke luar Pulau Jawa masih dapat dilakukan.

Afan mengatakan pasokan daging kerbau beku serta daging sapi beku dalam kondisi aman. Menurutnya, kenaikan permintaan daging menjelang Natal dan tahun baru 2017 tidak akan sebesar saat Ramadhan dan Lebaran tahun ini.

“Saat ini di gudang para distributor stok sampai Januari 2018 mencukupi. Saya kira dan pastikan tidak ada lonjakkan harga,” ujarnya saat dihubungi Bisnis, Rabu (6/12/2017).

Dia menambahkan harga daging di pasaran saat ini masih terpantau normal. Daging sapi beku bergerak di kisaran Rp80.000 per kilogram (/kg). Sementara, daging sapi segar tercatat rerata Rp110.000/kg.

ADDI mencatat saat ini Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) memiliki stok cadangan daging yang berlebih. Menurutnya, perusahaan pelat merah itu memiliki stok 10.000 ribu ton dan bakal bertambah 5.000 ton pada Desember 2017.

“Normalnya kebutuhan ADDI per bulan 7.000 ton jadi kalau pasokan daging kerbau saat ini cukup untuk menghadapi Natal dan tahun baru termasuk daging sapi beku,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper