Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WISATA INGGRIS: Mastercard Luncurkan Aplikasi Smart City

Mastercard dan London & Partners, badan promosi resmi Walikota London, meluncurkan aplikasi mobile untuk meningkatkan pengalaman wisatawan saat berkunjung ke Kota London.
Downing Street./.Reuters
Downing Street./.Reuters

Bisnis.com, JAKARTA--Mastercard dan London & Partners, badan promosi resmi Walikota London, meluncurkan aplikasi mobile untuk meningkatkan pengalaman wisatawan saat berkunjung ke Kota London.

Aplikasi yang dinamakan Visit London Official City Guide akan memberikan pengalaman personal serta menawarkan dan menggunakan data secara real-time untuk membantu para wisatawan berkeliling kota secara lebih efisien.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan para wisatawan untuk secara aman melakukan transaksi pembelian tiket masuk ke tempat-tempat atraksi dengan menggunakan Masterpass.

Berdasarkan informasi dari panduan resmi wisatawan ke London, visitlondon.com, dan program Priceless Cities Mastercard, aplikasi ini dapat membantu pengguna untuk menjelajahi segala sesuatu yang sedang eksis di kota London;browsing kegiatan-kegiatan terbaik yang dapat dilakukan; browsing destinasi menarik yang jarang diketahui orang serta mendapatkan penawaran dan diskon khusus untuk tiket masuk ke berbagai tempat atraksi dan restoran.

Versi lengkap aplikasi ini baru saja diluncurkan pada Oktober 2017 dan kini aplikasi tersebut telah dilengkapi dengan teknologi pembayaran digital dari Mastercard untuk membeli tiket masuk tanpa harus mengantri.

Masterpass telah melekat dalam aplikasi yang memudahkan aktivitas belanja karena pengguna dapat menyimpan semua informasi kartu secara aman, sekaligus melakukan pembelian melalui aplikasi tersebut.

“Kami telah bekerja sama dengan lebih dari 70 kota di seluruh dunia untuk memperkenalkan sistem pembayaran transportasi yang lebih baik, dengan cara mengganti tiket masuk guna mengurangi kemacetan,” kata Jason Lane, Executive Vice President, European Market Development Mastercard, mengutip keterangan resminya, Selasa (5/12/2017).

Meskipun London merupakan kota yang sudah maju, dia tetap melihat sebuah peluang untuk membuat 19,1 juta wisatawan yang berkunjung ke kota tersebut mendapatkan pengalaman perjalanan yang lebih mudah lagi.

Pariwisata memainkan peranan penting bagi London di mana sektor tersebut mampu mempekerjakan kurang lebih 700.000 orang dan memberikan kontribusi sebesar 36 miliar poundsterling dalam setahun bagi perekonomian kota.

London merupakan salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi di benua Eropa dan destinasi wisata ketiga di dunia.

Wisatawan mancanegara London meningkat secara stabil dengan pertumbuhan sebesar 25% sejak tahun 2011.

Pada 2016, jumlah wisatawan bahkan mencapai rekor tertinggi dengan total 19,1 juta kunjungan dari mancanegara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper