Nicholas Saputra Belajar Hemat Energi dari Ayah

Aktor Nicholas Saputra mengaku menerapkan konsumsi hemat energi di rumah dari kecil. Dia mendapatkan cara teknis hemat energi tersebut dari ayahnya.
Gemal AN Panggabean | 27 November 2017 16:05 WIB
Nicholas Saputra membintangi film 'Interchange', yang diproduksi Malaysia dan Indonesia - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Aktor Nicholas Saputra mengaku menerapkan konsumsi hemat energi di rumah sejak masih kecil. Dia mendapatkan cara teknis hemat energi tersebut dari sang ayah.

Aktor berdarah Indonesia-Jerman tersebut mengugkapkan bahwa ayahnya berlatar belakang sebagai pekerja di sektor teknik elektrik.

"Ayah saya mengajari saya hemat energi dari kecil. Dia memberitahukan saya beberapa cara menggunakan barang elektronik, seperti pemakaian AC," katanya menjawab wartawan di sela sesi diskusi yang digelar perusahaan multinasional ATW Solar di Hotel Indonesia, Senin (27/11).

Dia memberikan cara menggunakan elektronik, seperti pendingin ruangan (AC) lebih baik dinyalakan saja selama 24 jam dari pada AC tersebut dinyalakan dan dimatikan secara berulang-ulang dengan waktu yang relatif singkat.

"Kalau dinyalakan dan dimatikan terus-terusan, malah membuat listrik lebih boros," katanya.

Pemeran Rangga dalam Film Ada Apa Dengan Cinta tersebut juga mendukung kebijakan pemerintah yang tengah memfokuskan pengembangan energi baru terbarukan di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
energi baru terbarukan

Editor : Sepudin Zuhri

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top