Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan, MMS Operasionalkan PJR Serang

PT Marga Mandalasakti yang saat ini memiliki brand name Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak membangun Kantor Induk Polisi Jalan Raya (PJR) Serang, yang sejalan dengan program beautifikasi tol Tangerang-Merak sejak tahun 2011.
Presdir MMS resmikan PJR Serang/Istimewa
Presdir MMS resmikan PJR Serang/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Marga Mandalasakti yang saat ini memiliki brand name Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak membangun Kantor Induk Polisi Jalan Raya (PJR) Serang, yang sejalan dengan program beautifikasi tol Tangerang-Merak sejak tahun 2011.

Kantor operasional PJR Serang ini diresmikan secara langsung oleh Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti Wiwiek D. Santoso bersama dengan Dirgakkum Korlantas Polri Brigadir Jendral Polisi Drs. Pujiyono Dulrachman, M.H. pada Rabu (22/11).

“Pembangunan Kantor PJR ini dibangun berhadapan dengan Kantor Operasional Ciujung, agar mempermudah koordinasi antara ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak dengan pihak kepolisian. Selain itu diserahkan 5 (lima) unit kendaraan operasional PJR untuk meningkatkan layanan jalan tol. Diharapkan dapat tercipta sinergi yang baik dan peningkatan kinerja petugas dalam melakukan penanganan kejadian di Tol Tangerang-Merak. ,” ujar Wiwiek dalam siaran persnya.

“Pembangunan Kantor Induk PJR Serang ini sebagai salah satu wujud penyediaan unsur pengaman dan penegakan hukum lalu lintas jalan tol. Hal ini sebagaimana diatur dalam Pasal 90 ayat (2) Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol “, lanjut Wiwiek.

Dengan beroperasinya kantor baru PJR ini, diharapkan PJR Induk Serang dapat mewujudkan tertib hukum dan administrasi pengelolaan barang bukti dari kejadian yang terjadi di Wilayah Tol Tangerang-Merak sesuai dengan Peraturan Kepala Kepolisian Nomor 10 tahun 2010 tentang Tata Cara Pengelolaan Barang Bukti di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dalam pembangunannya ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak, tetap mengimplementasi prinsipgreen building melalui pengaturan sirkulasi udara yang optimal untuk mengurangi penggunaan Air Conditioner dan optimalisasi cahaya matahari sebagai penerangan di siang hari.Hal ini dapat terlihat dalam banyaknya penggunaan kaca jendela.

Selain itu dilakukan penggunaan paving block sebagai daerah resapan yang dilengkapi dengan sistem Sewage Treatment Plant (STP) berfungsi untuk mengurangi penggunaan air dan dapat mendaur ulang air limbah rumah tangga di antaranya untuk penggunaan toilet den penyiraman tanaman serta terdapat juga sumur serapan.

Diharapkan keberadaan kantor baru PJR Induk Serang ini, mampu memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan bagi PJR Induk Serang dan pengguna jalan Tol Tangerang-Merak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper