Ekspansi ke Ambon, Grab Sudah Hadir di 100 Kota

Grab memperluas ekspansi bisnis transportasinya dengan membuka layanan di Kota Ambon, Maluku.
Abdul Rahman | 21 November 2017 16:48 WIB
Ilustrasi Grab - Reuters/Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA - Grab memperluas ekspansi bisnis transportasinya dengan membuka layanan di Kota Ambon, Maluku.

Ridzki Kramadibrata, Managing Director of Grab Indonesia, mengatakan dengan beroperasinya Grab di Ambon berarti mereka sudah hadir di 100 kota di Indonesia, mulai dari Aceh sampai Papua.

“Pencapaian ini mencerminkan pertumbuhan kami yang luar biasa sekaligus komitmen kami untuk menyediakan pelayanan serta pengalaman yang terbaik bagi seluruh pengguna di Tanah Air, mulai dari provinsi paling barat hingga timur Indonesia," katanya melalui siaran pers pada Selasa (21/11/2017).

Pihaknya berterima kasih kepada para mitra pengemudi dan pelanggan atas kepercayaan mereka. Grab optimistis dapat mewujudkan master plan ‘Grab 4 Indonesia 2020’ dengan membangun kapabilitas teknologi.

Selain itu, mereka juga fokus menjalankan misi memperluas transaksi nontunai bagi penggunanya. Ini bagian dari upaya Grab untuk mendukung Gerakan Nasional Non-Tunai dan Inklusi Keuangan, sekaligus mendukung target Indonesia untuk menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Grab berencana untuk berinvestasi dalam mengembangkan layanan pemesanan kendaraan dan pembayaran ke lebih banyak kota di Indonesia, meluncurkan sejumlah produk lainnya dari serangkaian layanan Grab, dan meningkatkan jumlah tenaga kerja Indonesia dalam sektor teknologi pada akhir tahun ini.

Grab hadir di Indonesia sejak 2014. Mereka mengklaim telah berkontribusi dalam industri transportasi Tanah Air dengan bekerja sama dengan pihak pemerintah dalam mengatasi berbagai tantangan transportasi dan keuangan konsumen di Indonesia.

"Kami telah berkontribusi dalam membuat perjalanan menjadi lebih mudah,  aman,  dan  lebih  efisien dengan mengurangi waktu perjalanan hingga 64% dibandingkan transportasi umum di Indonesia," ujar Ridzki.

Berdasarkan hasil riset dari TNS, firma riset pemasaran global, Grab adalah brand yang paling sering digunakan di Indonesia dibandingkan dengan aplikasi ride-hailing dan aplikasi pemesanan taksi lainnya.

 

Saat ini, Grab menyediakan layanan on-demand dengan jangkauan terluas di Asia Tenggara, dengan jumlah unduhan aplikasi mencapai 68 juta dan lebih dari 2 juta mitra pengemudi di seluruh Asia Tenggara di 154 kota di tujuh negara, termasuk Indonesia.

Grab Rambah Ambon, Kota Ke-100 di Indonesia

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
grab indonesia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top