Jangkau Generasi Milenial, RPX Kenalkan Cara Baru Terima Paket

Perusahaan pengiriman ekspres RPX memperkenalkan cara baru pengiriman paket yang mendukung gaya hidup sehat.
Abdul Rahman | 20 November 2017 13:52 WIB
Ilustrasi - Quartsoft

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pengiriman ekspres RPX memperkenalkan cara baru pengiriman paket yang mendukung gaya hidup sehat.

Albert David Palit, General Manager E-Commerce RPX Group mengatakan salah satu kendala dalam belanja online adalah ketidakpastian waktu datangnya paket. Oleh karena itu, pihaknya membuat terobosan dengan mengampanyekan cara menerima paket langsung di jaringan outlet milik RPX.

"Kami berinovasi untuk jasa pengiriman ekspres yang bisa diterima semua pihak, terutama millenials, di mana tetap mengutamakan dan menerapkan pola hidup sehat, " katanya melalui siaran pers, Senin (20/11/2017).

Nantinya, konsumen yang berbelanja online tidak perlu lagi menunggu atau kembali ke rumah jika paket datang. Penerima paket bisa langsung datang mengambil paketnya sendiri di outlet

RPX sembari berjalan kaki atau bersepeda. Albert mengatakan, cara ini sekaligus mendukung gaya hidup sehat yang digemari generasi milenial. "Program ini diharapkan mampu memberikan pilihan layanan yang lebih fleksibel bagi shoppers, dapat diambil kapan saja dan di gerai atau outlet mitra RPX di mana saja, " imbuhnya.

Konsumen dapat melacak status pengiriman (tracking) dengan melalui situs RPX dan aplikasi mobile RPX. Paket akan tersedia untuk diambil dalam waktu hingga lima hari, setelah menerima notifikasi dan personal identification number (PIN) dari pesan singkat atau e-mail.

Program yang dinamakan PAS yang merupakan singkatan dari Paket Ambil/Antar Suka-Suka ini adalah wujud pengembangan bisnis RPX melalui kemitraan yang menerapkan konsep sharing economy

Albert optimistis program ini akan meningkatkan produktivitas dan efektivitas distribusi barang RPX. Sekaligus juga mendukung pertumbuhan industri pasar online dan e-commerce.

Strategi ini pun sejalan upaya pemerintah dalam membentuk ekosistem ekonomi yang kompetitif di era digital, dengan menghadirkan layanan pengiriman paket dari berbelanja online yang menjadi kunci utama dalam kesuksesan e-commerce.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
e-commerce

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top