Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Festival Belanja Alibaba Bidik 500 Juta Konsumen se dunia

Alibaba Group menargetkan keterlibatan 500 juta konsumen dari seluruh dunia untuk mengakses lebih dari 140.000 merek dan 15 juta produk berkualitas dalam festival belanja 24 jam Alibaba dengan tajuk 11.11 Global Shopping Festival pada 11 November mendatang di Shanghai, China.
/alizila.com
/alizila.com

Bisnis.com, JAKARTA - Alibaba Group menargetkan keterlibatan 500 juta konsumen dari seluruh dunia untuk mengakses lebih dari 140.000 merek dan 15 juta produkberkualitas dalam festival belanja 24 jam Alibaba dengan tajuk 11.11 Global Shopping Festival pada 11 November mendatang di Shanghai, China.

Festival tahunan yang digelar setiap tanggal 11 November ini sejak tahun 2009, untuk tahun ini mengusung konsep baru, New Retail, dimana menunjukkan masa depan ritel dengan menanamkan elemen toko fisik di media sosial, konten interaktif dan hiburan dalam satu ekosistem yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Festival Belanja Alibaba Bidik 500 Juta Konsumen se dunia

CEO Alibaba Group, Daniel Zhang/alizila.com

Sejak 2009, bentuk festival ini terus bervolusi dari penjualan online 24 jam menjadi festival belanja 24 hari baik di platform online maupun pusat perbelanjaan.

Kabar gembiranya, masyarakat internasional termasuk di Indonesia, dapat menikmati koleksi Taobao dari platform Lazada. Alibaba sendiri telah mengakuisisi saham Lazada yang menjadi platform e-commerce unggulan se-Asia Tenggara sejak April 2016..

Pada 2016, beraneka ragam produk Indonesia dipesan oleh konsumen Tiongkok, seperti Chitato, Qtela, Dua Kelinci serta dan produk yang paling banyak dipesan yakni kopi instan Kopi Luwak.

CEO Alibaba Group Daniel Zhang mengatakan seiring meningkatnya minat konsumen dalam memesan produk dari luar negeri, 11.11 Global Shopping Festival, menjadi kali para pertama para pedagang dan konsumen merasakan pengalaman konsep New Retail yang menjadi strategi Alibaba untuk mendefinisikan ulang perdagangan dengan mengintegrasikan kegiatan online dan offline.

"Event 11.11 Global Shopping Festival merupakan kolaborasi bisnis berskala besar yang menyatukan konsumen, pedagang, perusahaan logistik, institusi keuangan, toko online dan fisik serta pusat perbelanjaan di seluruh dunia," katanya, Rabu (8/11/2017).

Selain itu, Alibaba juga akan berkolaborasi dengan 52 pusat perbelanjaan untuk mendirikan 60 toko kecil yang didukung dengan konsep New Retail di 12 kota Tiongkok.

Dalam konsep baru ini, konsumen dapat merasakan pengalaman baru pada saat mengunjungi toko-toko tersebut, salah satunya mencoba lipstik dengan menggunakan augmented reality (AR).

“Festival tahun ini merupakan kesempatan yang baik untuk menunjukan inisiatif New Retail yang dipelopori oleh Alibaba,” ujarnya Zhang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper