Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kawana Tahap I, Jababeka Bidik Penjualan 70%

PT Jababeka Tbk. melalui anak usahanya PT Grahabuana Cikarang menargetkan penjualan apartemen menara pertama di Kawana Golf Residence sebesar 70% dari total 234 unit sampai akhir tahun nanti.
Jababeka/skyscrapercity.com
Jababeka/skyscrapercity.com

Bisnis.com, JAKARTA — PT Jababeka Tbk. melalui anak usahanya PT Grahabuana Cikarang menargetkan penjualan apartemen menara pertama di Kawana Golf Residence sebesar 70% dari total 234 unit sampai akhir tahun nanti.

Perusahan berencana akan meluncurkan produk tersebut pada 21 Oktober. Proyek ini merupakan kawasan residensial dengan konsep desain Jepang modern yang terletak di dalam kawasan Jababeka Golf City yang bekerjasama dengan pengembang dari Jepang yakni Creed Group.

General Manager Corporate Marketing PT Grahabuana Cikarang Handoyo Lim mengatakan perusahaan akan melepas tiap menara dengan harga Rp1 miliar sampai dengan Rp2 miliaran. Meski diperuntukan bagi hunian ekspatriat, perusahaan memastikan akan tetap mengutamakan pasar lokal.

“Seperti kita tahu hingga saat ini investor lokal kita masih aktif membeli proyek invetasi properti, sehingga dengan mereka membeli nanti dapat disewakan untuk ekspatriat. Sebab, sasaran kita yang menghuni di sini adalah ekspatriat yang bekerja di Jababeka,” katanya, Kamis (12/10/2017).

Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang Suteja S. Darmono mengatakan proyek ini mengusung konsep golf lifestyle yang eksklusif dan elegan. Kawana akan menjadi hunian bagi ekspatriat Jepang di kawasan Cikarang.

Kelebihan proyek ini yang tidak dimiliki apartemen sewa lain yaitu hanya beberapa langkah menuju Jababeka Golf & Country Club yang 90% anggotanya adalah ekspatriat Jepang dan Korea Selatan.

Kerja sama dalam proyek Kawana Golf Residence ini akan menjadi langkah awal bagi Jababeka dan Creed Group dalam mengembangkan kerja sama yang saling menguntungkan di masa depan.

“Visi Jababeka adalah mengembangkan 100 kota mandiri seperti layaknya yang telah Jababeka berhasil raih di Cikarang. Kami bangga dapat menjadi mitra pertama dari Indonesia yang bekerja sama dengan Creed Group untuk mengembangkan lebih jauh kota mandiri Jababeka,” katanya.

Suteja menuturkan untuk memperkenalkan produk Kawana Golf Residence, perusahaan menggandeng ratusan agen properti yang berasal dari kantor agen properti Ray White, ERA, Century21, LJ Hooker, Harcourts, dan Promex yang dikoordinatori oleh Projek.

Sementara itu, peran dari Creed Group sebagai mitra meliputi pengembangan desain eksterior dan interior, quality control pembangunan, dan manajemen gedung. Sehingga diharapkan nilai-nilai budaya Jepang yang selalu mengedepankan kualitas dan tepat waktu akan diterapkan pada proyek ini.

Jababeka Residence dan Creed Group juga akan berkolaborasi dalam mencari ekspatriat Jepang untuk menjadi penyewa unit apartemen. Setiap unit apartemen juga akan mendapatkan bonus Term Membership Golf yang dapat digunakan oleh para investor maupun calon penyewa Kawana, sehingga dapat memberikan nilai jual menjadi unik dan berdaya saing tinggi.

Sebelumnya, perusahaan resmi meneken kerjasama untuk pengembangan lahan hunian dan komersial seluas 3,7 hektare dengan Creed Group asal Jepang. PT Grahabuana Cikarang akan memegang 60% dari porsi kepemilikan proyek dan sisanya dipegang oleh mitra.

Creed Group merupakan perusahaan investasi di bidang properti yang sudah mapan di Jepang. Portofolio Creed Group mencakup pembiayaan realestat, pengembangan properti, pengelolaan properti dan pengelolaan aset. Creed Group telah berinvestasi di industri properti yang sedang berkembang di Malaysia, Vietnam, Kamboja, Myanmar, dan Bangladesh sejak 2012 dengan nilai investasi mencapai US$340 juta pada akhir 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper