Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sillo Maritime Jual Kapal KM Laksimini Rp16 Miliar

Perusahaan pelayaran PT Sillo Maritime Perdana Tbk. menjual satu unit kapal bernama KM Laksmini senilai US$1,25 juta atau setara Rp16,79 miliar.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -- Perusahaan pelayaran PT Sillo Maritime Perdana Tbk. menjual satu unit kapal bernama KM Laksmini senilai US$1,25 juta atau setara Rp16,79 miliar.

Dalam keterbukaan informasi yang dirilis perseroan, Kamis (28/9/2017), Sillo Maritime telah meneken perjanjian pengikatan jual beli atau PPJB dengan PT GHS Maritim Indonesia pada 17 Juli 2017 terkait penjualan KM Laksmini. Adapun, jual beli dieksekusi dalam akta jual beli (AJB) pada 27 September 2017 di mana pembayaran awal sebesar Rp1,25 miliar disetor paling lambat dua hari setelah PPJB diteken.

Sementara itu, sisa pembayaran sebesar Rp15,45 miliar dibayar pada saat penandatanganan AJB. Untuk diketahui, GHS Maritim merupakan perusahaan terafiliasi dengan Sillo Maritim di mana kedua perusahaan tersebut sebagian sahamnya dimiliki oleh PT Goldenheaven Prima Investama. Sebanyak 40% saham Sillo Maritim dimiliki oleh Goldenheaven sedangkan 99% saham GHS juga digenggam Goldenheaven.

Direktur Keuangan Sillo Maritime, Herjati mengatakan KM Laksmini sat ini sedang disewakan kepad Petrochina International Jabung Ltd. "Dengna dialihkannya kapal berdasarkan perjanjian, GHS sepakat untuk menyewakan kapal tersebut kepada perseroan," ujarnya.

Berdasarkan informasi laman websiten Sillo Maritime, KM Laksmini merupakan kapal jenis Self Propelled SPOB yang dibuat tahun 1998 dan diibangun kembali pada 2009.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper