Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapal Perang AS Merapat di Banyuwangi

PT Pelindo III (Persero) menyiapkan fasilitas khusus untuk lokasi sandar kapal asing seiring kedatangan dua kapal perang Amerika Serikat di Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Pelindo III (Persero) menyiapkan fasilitas khusus untuk lokasi sandar kapal asing seiring kedatangan dua kapal perang Amerika Serikat di Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi.

Daddy Sumartono Manager SDM, Umum dan Kesisteman Pelindo III Cabang Tanjung Wangi mengatakan kapal perang USNS Millinocket merapat di Banyuwangi pada 6 September 2017 dan menyusul USNS Fall River pada 13 September 2017.

“Pelabuhan Tanjung Wangi telah menyediakan Area ISPS Code (International Ship and Port Facility Security Code) yang merupakan area terbatas diperuntukkan untuk lokasi bersandar kapal asing,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang dikutip Bisnis.com, Jumat (15/6/2017).

Sebelumnya, pada Juli 2017 delegasi dari Kantor Kedubes Amerika telah datang ke Tanjung Wangi untuk melakukan survei lokasi dan memeriksa seluruh fasilitas yang disediakan oleh Pelindo III di Tanjung Wangi.

Kapal perang USNS Millinocket dan USNS Fall River merapat ke Banyuwangi untuk mengikuti latihan bersama Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) yang digelar US Marine bersama TNI Angkatan Laut.

Sebagaimana diketahui, USNS Millinocket dan USNS Fall River merupakan kapal support yang dimiliki oleh US Marine jenis Spearhead-class expeditionary fast transport (Ekspedisi Transportasi Cepat). Kapal ini memiliki panjang 103 meter, lebar 28,5 meter, draft 3.8 meter, dan berat kapal mencapai 2.400 ton.

Kedatangan USNS Fall River di Pelabuhan Tanjung Wangi disambut langsung oleh Komandan Lanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Nazarudin yang didampingi oleh General Manager Pelindo III (Persero) Cabang Tanjung Wangi, Edy Sulaksono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper