Pebisnis Optimistis Kerja Sama dengan Norwegia Meningkat

Pelaku bisnis optimistis kerja sama antara Norwegia dengan negara-negara anggota Asean akan meningkat, menyusul adanya duta besar yang fokus menangani kawasan tersebut.
Kurniawan A. Wicaksono
Kurniawan A. Wicaksono - Bisnis.com 30 Agustus 2017  |  17:45 WIB
Pebisnis Optimistis Kerja Sama dengan Norwegia Meningkat
Duta Besar Norwegia untuk ASEAN Morten Hoglund (kanan) didampingi istri, berbincang dengan Direktur Operasi PT Denvegraha Thusitha Danwatte (kiri), disela-sela Join Our Summer Gathering di Jakarta, Selasa (29/8). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – Pelaku bisnis optimistis kerja sama antara Norwegia dengan negara-negara anggota Asean akan meningkat, menyusul adanya duta besar yang fokus menangani kawasan tersebut.

Per Fredrik Ecker, Anggota Dewan dari Indonesia Norway Business Council (INBC), menilai penempatan Duta Besar Norwegia untuk Asean merupakan bentuk komitmen penguatan kerja sama di berbagai sektor perekonomian.

“Ini akan menjadi menarik lagi jika melihat basisnya yang berada di Indonesia, salah satu negara dengan pasar terbesar [di Asean],” ujarnya kepada Bisnis, di sela-sela pertemuan dengan Duta Besar Norwegia untuk Asean, Morten Høglund, Selasa (29/8/2017) malam.

Sebagai organisasi nirlaba internasional, INBC akan tetap menjalankan perannya dalam promosi perdagangan dan kerja sama bisnis antara perusahaan Norwegia dan Indonesia, termasuk yang terafiliasi dengan negara anggota Asean lainnya.

Seperti diketahui, Norwegia dan Asean memiliki hubungan kerja sama perdagangan yang cukup baik. Tahun lalu, total nilai perdagangan mencapai US$4,02 miliar, naik sekitar 14% dibandingkan tahun sebelumnya senilai US$3,54 miliar.

Beberapa sektor yang masih potensial untuk dikembangkan a.l. kemaritiman, teknologi budi daya ikan, pembangkit listrik, maupun teknologi pengaturan lalu lintas. INBC akan memberikan dukungan dari sisi pendampingan pelaku bisnis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ekonomi, pebisnis, norwegia

Editor : Yusuf Waluyo Jati
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top