Babak Akhir Negosiasi Freeport : Jokowi Panggil Jonan & Sejumlah Menteri

Presiden Joko Widodo secara mendadak memanggil sejumlah menteri untuk membahas babak akhir renegosiasi kontrak antara Pemerintah Indonesia dengan PT Freeport Indonesia (PTFI).
Arys Aditya | 28 Agustus 2017 18:54 WIB
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan (ketiga kanan) melakukan pertemuan dengan Chief Executive Officer Freeport McMoran Inc Richard C. Adkerson (kedua kiri) dan Executive Vice President PT Freeport Indonesia Tony Wenas (ketiga kiri), di Hotel St Regis, Houston, Amerika Serikat, Rabu (26/7) pagi waktu setempat. - JIBI/Hery Trianto

Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Joko Widodo secara mendadak memanggil sejumlah menteri untuk membahas babak akhir renegosiasi kontrak antara Pemerintah Indonesia dengan PT Freeport Indonesia (PTFI).

Dari pantauan Bisnis.com sejak pukul 17.00 WIB, Senin (28/8/2017), nampak sejumlah menteri hadir dan masuk ke dalam Kompleks Istana Kepresidenan.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan yang menjadi leader negosiasi nampak hadir mengenakan batik coklat lengan panjang.

Adapun, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno juga buru-buru kembali setelah meninggalkan istana kurang dari 30 menit setelah sebelumnya melakukan rapat mengenai suku bunga dan pangan.

Sementara, Menteri Koordintor Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Thomas Trikasih Lembong juga telah berada di dalam istana.

Jonan sendiri pada pagi hingga siang ini telah bertemu dengan sejumlah pimpinan Freeport McMoran yang merupakan induk usaha dari PTFI. Belum jelas apa hasil dari pertemuan dengan petinggi raksasa mineral itu. "Nanti saja ya kalian," ujar Jonan sebelum memasuki Istana.

Tag : Freeport, renegosiasi kontrak karya
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top