Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Propan Raya Segera Resmikan Pabrik Cat Baru

PT Propan Raya ICC telah menyelesaikan pembangunan pabrik cat berbasis air yang akan diresmikan pada 5 September 2017.
Ruang pamer Propan./JIBI
Ruang pamer Propan./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA—PT Propan Raya ICC telah menyelesaikan pembangunan pabrik cat berbasis air yang akan diresmikan pada 5 September 2017.

Hendra Adidarma, Presiden Direktur Propan Raya, mengatakan pabrik baru perseroan bakal beroperasi menggunakan teknologi terkini, yaitu raid production system (RPS) yang berasal dari Jerman. Hendra mengklaim perseroan merupakan pabrik pertama di Asia Pasifik yang menggunakan teknologi ini.

“Pabriknya saat ini sudah selesai pembangunannya dengan kapasitas terpasang 100.000 ton pertahun. Dengan demikian, kami memiliki tiga pabrik dengan kapasitas 200.000 ton per tahun,” ujarnya seusai bertemu Menteri Perindustrian di Jakarta, Senin (28/8/2017).

Pabrik baru ini berlokasi di Tangerang dan difokuskan untuk produksi cat sintetis berbahan air atau water based, sedangkan dua pabrik lama memproduksi cat water based dan cat solvent based. Hendra menuturkan perseroan ke depannya akan mengubah produksi keseluruhan menjadi cat water based karena lebih ramah lingkungan, membantu menurunkan panas bumi, dan lebih hemat.

Saat ini, di dunia hanya ada tiga pabrik cat yang menggunakan teknologi RPS, yaitu 2 pabrik di Jerman dan 1 pabrik di Indonesia, yaitu Propan. Keunggulan teknologi RPS ini antara lain produksi yang sangat cepat, yaitu 25 ton per batch dalam waktu 4 jam, produk yang dihasilkan konsisten dan stabil, penggunaan sumber daya manusia yang sedikit, fleksibel, dan hemat ruang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper