Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vivere Lokal Dorong Pelestarian Budaya Tanah Air

Gerai furniture dan dekorasi rumah Vivere telah memperkenalkan program terbarunya bernama Vivere Lokal sebagai bagian dari rencananya untuk melestarikan dan mendorong budaya dan kesenian Indonesia ke ranah Internasional.

Bisnis.com, JAKARTA-Gerai furniture dan dekorasi rumah Vivere telah memperkenalkan program terbarunya bernama Vivere Lokal sebagai bagian dari rencananya untuk melestarikan dan mendorong budaya dan kesenian Indonesia ke ranah Internasional.

Direktur Vivere, William Simiadi mengemukakan kini Vivere telah bekerja sama dengan sumber daya manusia (SDM) lokal yang meliputi desainer, perajin, seniman dan industri rumahan serta komunitas kreatif untuk melakukan pendekatan dalam mencari produk, menggali ide, memproses desain, dan mengkurasi desain maupun produk dari pengrajin, seniman, dan desainer lokal dari berbagai daerah di nusantara.

"Prinsipnya, Vivere ingin membantu melestarikan budaya indonesia. Hal ini kami lakukan dengan memberikan wadah bagi para pengrajin lokal di gerai Vivere yang tersebar di 6 kota besar di Indonesia," tuturnya di Jakarta, Rabu (16/8).

Menurutnya, saat ini gerai Vivere telah tersebut di sejumlah titik seperti di Jakarta, Surabaya dan Bali.

Gerai tersebut di antaranya adalah stoneware collection dari Tekuni Keramik, kolaste notebook dari Fatch Craft, handmade canvas goods dari Canvas Living,dan vase decoration dari Tjia Ceramic.

Dia menjelaskan semua produk Vivere Lokal hadir dengan desain yang tetap memiliki gaya khas Vivere yang modern, simpel, mengikuti tren dan tetap elegan, dengan sentuhan craftsmanship khas Indonesia.

Menurut William, produk terpilih merupakan produk dengan kualitas terbaik yang hadir dengan standar yang tinggi, ramah lingkungan, unik dan limited, produk lokal dengan cita rasa internasional.

“Vivere juga memberikan kesempatan kepada para pengrajin lokal untuk tampil dan lebih dikenal di kalangan masyarakat Indonesia yang notabene masih belum sadar sepenuhnya tentang kekuatan desain dan kemampuan produksi para pengrajin lokal,” ujar William.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper