Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Vivere Lokal Dorong Pelestarian Budaya Tanah Air

Gerai furniture dan dekorasi rumah Vivere telah memperkenalkan program terbarunya bernama Vivere Lokal sebagai bagian dari rencananya untuk melestarikan dan mendorong budaya dan kesenian Indonesia ke ranah Internasional.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 16 Agustus 2017  |  23:09 WIB

Bisnis.com, JAKARTA-Gerai furniture dan dekorasi rumah Vivere telah memperkenalkan program terbarunya bernama Vivere Lokal sebagai bagian dari rencananya untuk melestarikan dan mendorong budaya dan kesenian Indonesia ke ranah Internasional.

Direktur Vivere, William Simiadi mengemukakan kini Vivere telah bekerja sama dengan sumber daya manusia (SDM) lokal yang meliputi desainer, perajin, seniman dan industri rumahan serta komunitas kreatif untuk melakukan pendekatan dalam mencari produk, menggali ide, memproses desain, dan mengkurasi desain maupun produk dari pengrajin, seniman, dan desainer lokal dari berbagai daerah di nusantara.

"Prinsipnya, Vivere ingin membantu melestarikan budaya indonesia. Hal ini kami lakukan dengan memberikan wadah bagi para pengrajin lokal di gerai Vivere yang tersebar di 6 kota besar di Indonesia," tuturnya di Jakarta, Rabu (16/8).

Menurutnya, saat ini gerai Vivere telah tersebut di sejumlah titik seperti di Jakarta, Surabaya dan Bali.

Gerai tersebut di antaranya adalah stoneware collection dari Tekuni Keramik, kolaste notebook dari Fatch Craft, handmade canvas goods dari Canvas Living,dan vase decoration dari Tjia Ceramic.

Dia menjelaskan semua produk Vivere Lokal hadir dengan desain yang tetap memiliki gaya khas Vivere yang modern, simpel, mengikuti tren dan tetap elegan, dengan sentuhan craftsmanship khas Indonesia.

Menurut William, produk terpilih merupakan produk dengan kualitas terbaik yang hadir dengan standar yang tinggi, ramah lingkungan, unik dan limited, produk lokal dengan cita rasa internasional.

“Vivere juga memberikan kesempatan kepada para pengrajin lokal untuk tampil dan lebih dikenal di kalangan masyarakat Indonesia yang notabene masih belum sadar sepenuhnya tentang kekuatan desain dan kemampuan produksi para pengrajin lokal,” ujar William.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

furniture vivere
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top